Senin, Desember 6, 2021
BerandaDaerahPohon Perindang Dijalan Nasional Singaraja -Seririt Membahayakan Pengguna Jalan

Pohon Perindang Dijalan Nasional Singaraja -Seririt Membahayakan Pengguna Jalan

Singaraja, Faktapers.id – Musim penghujan telah dimulai, banyak pohon perindang dipingir jalan berjejer dan besar-besar tanpa ada yang prihatin instansi terkait.

Seperti pantauan awak media Selasa(19/10) di jalur Seririt-Singaraja tepatnya di Dusun Bingin Banjah Desa Temukus ke barat, angin kecang sering terjadi diwilayah itu. Banyak pohon perindang menjolok ketengah jalan pada bagian atas namun tidak ada pihak yang melirik potensi bahaya tersebut. Padahal para pejabat sering lalu lalang kebarat ketimur melintasi jalur Nasional tersebut seperti nyaman. Hal ini akan berpotensi membayakan keselamatan para penggunan jalan.

Kadis DLH Buleleng Gede Melendrat dikonfirmasi adanya pohon membayakan itu mengungkapkan, “Adanya pohon perindang dijalan Nasional menjadi komitmen bersama antar BPBD maupun pihak swasta dalam hal ini PLN. Kenapa PLN karena salah satu badan yang memiliki alat sarana seperti alat pangkas yang ada di Kabupaten Buleleng, “ujar Gede Melandrat.

Lebih terang dikatakannya, sarana yang dimiliki DLH sudah kurang layak dipakai dan telah tua, “Kami Dinas Lingkungan Hidup memiliki alat tetapi sudah tua dan tidak mampu mengambil pohon besar, kalau sumber daya kami sih memiliki keahlian untuk pemangkasan . Nanti kita Jadwalkan ulang terhadap pohon-pohon yang ada dijalur Nasional, Buleleng-Seririt . Kami apresiasi masyarakat pengguna untuk segera menangani pohon tersebut dan nanti kami pilah pohon mana yang layak nanti dipangkas dan membahayakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat,”terang Melandrat.Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments