Headline

92 Ton Jenis Sampah Tidak Bernilai Ekonomis Dibuang ke Bantar Gerbang.

×

92 Ton Jenis Sampah Tidak Bernilai Ekonomis Dibuang ke Bantar Gerbang.

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id -Sebanyak 256 meter kubik setara dengan 92 ton jenis sampah yang tidak bernilai ekonomis di wilayah Kecamatan Gambir di Buang ke Bantar Gerbang, Bekasi, Jawa Barat.

Kasatpel Sudin Lingkungan Hidup Kecamatan Gambir, Kiting Kartana mengatakan, volume sampah di wilayah kecamatan Gambir mencapai 264 Meter kubik atau 95 ton per hari. Sampah tersebut diangkut dari 28 Lokasi Penampungan Sementara (LPS) yang ada di wilayah Kecamatan Gambir.

Dari 264 meter kubik sampah kita pilah di lokasi LPS, sampah yang mempunyai nilai ekonomis seperti bekas botol minuman ringan, plastic, kardus, besi, botol bekas air mineral dan lain sebagainya, kita pisahkan dan di bawa ke Dipo, sedangkan jenis sampah sayuran buat makanan maggot, jelas kiting saat di konfirmasi, Rabu (13/10/2021).

“Yah diperkirakan, jenis sampah yang bernilai ekonomis itu mencapai 8,25 meter kubik per hari, sedangkan 256 M3 atau 92 ton sisanya jenis sampah residu yang susah tidak bernilai ekonomis atau tidak bisa di daur ulang di buang ke Bantar Gerbang, Bekasi, Jawa Barat, ungkap,” Kiting.

Menurut Kiting, penyumbang sampah terbanyak di wilayah kecamatan Gambir yakni kelurahan Cideng mencapai 19 ton/hari dan Kelurahan Duri Pulo sebanyak 16 ton/hari, karena ini merupakan pemukiman pada penduduk.

Saya mengimbau kepada warga gambir, sebelum membuang sampah terlebih dahulu sampahnya dipilah, agar sampah yang dibuang ke Bantar Gerbang berkurang.

” Sebaiknya sebelum sampah dibuang ke LPS, sampahnya sudah terpilah, pisahkan sampah yang mempunyai nilai ekonomis dengan yang tidak mempunyai nilai ekonomis. Lumayan kan bisa menjadi penghasilan keluarga,” tandasnya.Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *