Senin, Desember 6, 2021
BerandaHeadlineAnggota DPR RI Goes Nabil Sarankan Pemerintah Lakukan Vaksinasi ke Rumah Warga

Anggota DPR RI Goes Nabil Sarankan Pemerintah Lakukan Vaksinasi ke Rumah Warga

 

Klaten, faktapers.id – Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Muchamad Nabil Haroen (Gus Nabil) menyarankan pemerintah jemput bola dirumah-rumah warga (door to door) melakukan vaksinasi Covid-19 untuk memastikan, semua warga kebagian program vaksinasi Covid-19. Pasalnya, untuk warga lansia secara mobilitas tidak memungkinkan bisa datang ke lokasi vaksin.

“Meski capaian vaksinasi di Klaten sudah mencapai 77 persen tentu kita syukuri. Kemudian, vaksin malam juga harus dilakukan karena banyak sekali teman kita sebagai pekerja yang secara waktu tidak memungkinkan melakukan vaksin di siang hari, itu harus kita pikirkan,” tekan Goes Nabil.

Di Klaten, Goes Nabil memberikan penghargaan kepada 1.400 perwakilan dari Tenaga Kesehatan (Nakes) hingga tingkat Puskesmas, Organisasi Masyarakat (Ormas) serta Jurnalis bertempat di Gedung Eko Kapti, Jl Bali No.23 Pandanrejo, Klaten Tengah, Klaten, Kamis (21/10/2021).

“Kita sangat mengapresiasi untuk kerja keras para tenaga kesehatan yang sudah bersama-sama berhasil menangani pandemi dan kemudian mempercepat serbuan vaksinasi. Mereka setiap hari tidak mengenal lelah banting tulang untuk melakukan vaksinasi dengan harapan warga sehat dari wabah corona,” kata dia.

Dari hasil pantauan Politisi PDI P tersebut, Kabupaten Klaten capaian vaksinasi sudah tinggi, pihaknya mengimbau, walaupun hampir semua warga Klaten sudah dilakukan vaksin, harus tetap waspada dan tidak boleh lengah. Anjuran protokol kesehatan harus selalu dijalankan selama herd immunity nasional belum terbentuk.

“Oleh karena itu, kita mewaspadai kemungkinan ancaman adanya lonjakan Covid-19 gelombang ketiga cukup besar. Maka pemerintah harus menyiapkan langkah-langkah strategis yang sifatnya mitigatif, jangan sampai ancaman gelombang ketiga tersebut melanda kita semua,” ucapnya. Madi

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments