Headline

Bupati Adnan Lepas Atlet  Tarung Drajat Bertanding di PON XX,  Berharap Atlet Sulsel Harumkan Nama Daerah

×

Bupati Adnan Lepas Atlet  Tarung Drajat Bertanding di PON XX,  Berharap Atlet Sulsel Harumkan Nama Daerah

Sebarkan artikel ini

Gowa, Faktapers.id -‐-Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan ikut melepas atlet Provinsi Sulawesi Selatan dalam cabang olahraga tarung derajat untuk bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Pelepasan atlet tersebut dilakukan bersama Ketua Tarung Derajat Sulsel, Darmawangsa Muin dan Kepala Kejaksaan Negeri Gowa selaku Pembina Tarung Derajat Gowa, Yeni Andriani di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Gowa, Senin (4/10).

Bupati Adnan mengatakan, pelepasan atlet cabor tarung derajat Sulawesi Selatan ini dilakukan di Kabupaten Gowa. Daerah tersebut dipilih agar nantinya para atlet yang bertarung di PON XX nantinya dapat lebih berani seperti karakter yang dimiliki pahlawan Sultan Hasanuddin asal Kabupaten Gowa.

“Jadi tarung derajat ini dilakukan pelepasan di Gowa, mereka ini atletnya Sulsel tapi dilepas di Gowa supaya semangat Sultan Hasanuddin membara dalam jiwa atlet, karena Sultan Hasanuddin ini dikenal dengan keberaniaannya sehingga diharapkan jiwa dari atlet ini mengikuti keberanian Sultan Hasanuddin,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu dirinya memberikan semangat kepada para atlet agar bertanding dengan dengan menjaga sportivitas, menjaga wajah Sulsel khususnya wajah Kabupaten Gowa.

Olehnya dirinya berjanji akan memberikan bonus tersendiri bagi atlet yang meraih medali sebagai bentuk dukungan dan motivasi dari Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Semoga ini bisa membanggakan Sulawesi Selatan khususnya Kabupaten Gowa dengan meraih emas pada PON XX. Saya juga atas nama Pemerintah Gowa memberikan suport ke atlet apalagi asal dari Kabupaten Gowa, dan bagi yang meraih juara apalagi atlet Gowa kami menyiapkan bonus tersendiri untuk para atlet tersebut,” harapnya.

Sementara Ketua Tarung Derajat Sulawesi Selatan, Darmawangsa Muin mengaku pihaknya melepas 12 atlet yang akan bertanding di enam kelas dimana dirinya menargetkan mampu meraih dua emas dari enam kelas tersebut.

“Kita melepas 12 atlet, dan tentunya setiap cabor memberikan apresiasi kepada para atletnya, sehingga kita juga pasti akan memberikan itu agar semakin bersemangat merebut medali emas yang kita target 2 emas,” jelasnya.

Salah satu Atlet Tarung Derajat yang berasal dari Kabupaten Gowa, Yuyun Yuliani (23) mengungkapkan dirinya akan memberikan yang terbaik dan berharap meraih medali pada dua kelas yang diikutinya yaitu kelas 3 putri dan kelas campuran (2 putri dan 2 putra).

Ia juga mengaku, pernah meraih medali pada Pomnas dan Pra Pon sehingga berharap bisa mengharumkan nama Sulawesi Selatan khususnya Kabupaten Gowa.

“Semoga kami bisa membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Gowa, Sulsel, dan keluarga,” harapnya. */Kartia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *