Headline

Bupati Merasa Bangga Kuliah di Unwidha Karena Produk Asli Klaten

749
×

Bupati Merasa Bangga Kuliah di Unwidha Karena Produk Asli Klaten

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2021 10 12 at 14.42.33

 

Klaten, faktapers.id – Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten kembali menyelenggarakan wisuda mahasiswa angkatan ke-73 yang diikuti oleh 390 wisudawan / wisudawati dari berbagai fakultas dan jurusan.

Dalam sambutannya, Rektor Unwidha Klaten, Prof. Triyono menyatakan bahwa pada kesempatan tersebut Unwidha Klaten berhasil meluluskan sebanyak 390 wisudawan/wisudawati dari berbagai disiplin ilmu. Ia juga mengatakan wisuda tersebut terasa sangat istimewa, karena satu dari wisudawan yang dikukuhkan merupakan pejabat daerah yaitu Bupati Klaten Sri Mulyani.

Sri Mulyani menamatkan program dinyatakan lulus dalam ujian pendadaran di Kampus Unwidha Klaten pada tanggal 21 Juni 2021 dan selanjutnya mengikuti acara wisuda angkatan ke-73 pada, Selasa (12/10/2021) di sesi pertama tepat pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai pada 10.00 WIB.

Rektor berpesan kepada para wisudawan maupun wisudawati yang baru dilantik untuk dapat mengamalkan ilmu yang sudah diterimanya selama ini. Setelah menimba ilmu di kampus Unwidha Klaten agar dapat bersaing di dalam iklim bekerja maupun berusaha saat ini.

”Saat ini kita sudah berada pada situasi dunia tehnologi 4.0 dimana ada perpaduan dunia digital dengan dunia tehnologi informasi. Dimana lambat atau cepat semua pekerjaan yang awalnya dilakukan oleh manusia akan digantikan oleh mesin atau aplikasi. Sehingga para wisudawan maupun wisudawati harus siap bersaing dalam dunia kerja yang sudah menggunakan IT,” tandasnya.

Selain itu, Prof. Triyono juga mengimbau agar para wisudawan maupun wisudawati tidak boleh lupa terhadap almamater. Selain itu, wisudawan diminta bisa mempertahankan dan meningkatkan kemampuan teori atau regulasi yang relevan dengan bidang yang sedang dihadapi.

”Saya harap para wisudawan maupun wisudawati tidak melupakan almamater karena bagaimanapun, seberapa pun ukurannya kampus telah memberikan bekal berupa ilmu. Saya harap ilmu itu juga digunakan serta bisa mengatasi masalah dengan cara kerja tehnologi kekinian,” lanjut dia.

Sementara, Sri Mulyani, salah satu wisudawati yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Klaten tersebut mengaku bangga bisa menyelesaikan kuliah S1 Manajemen di Kampus Unwidha Klaten.

“Alhamdulillah, tidak ada kata terlambat untuk menimba ilmu. Saya tidak malu untuk selalu belajar menambah ilmu mulai tahun 2017. Saya merasa bangga kuliah di Unwidha karena produk asli Klaten,” tandasnya.

Pantauan dilapangan, jalannya acara wisuda di kampus Unwidha hari ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat karena dalam suasana pandemi Covid-19.

Upacara wisuda kali ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dilaksanakan antara pukul 08.00 WIB sampai dengan 10.00 WIB. Kemudian sesi kedua dilaksanakan pada pukul 11.00 WIB sampai dengan 13.00 WIB. Madi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *