Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaDKI JakartaDua Kelurahan di Jakarta Pusat Jadi Desa Peduli Pemilu

Dua Kelurahan di Jakarta Pusat Jadi Desa Peduli Pemilu

Jakarta, Faktapers.id –Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Dhany Sukma menjelaskan, ada dua kelurahan yang dijadikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam program ‘Desa Peduli Pemilu’.

Menurutnya, dua kelurahan tersebut dipilih sebagai bentuk interfensi dari dua parameter program Desa Peduli Pemilu. Di antaranya, Kelurahan Petamburan untuk intervensi potensi konflik dan Kelurahan Senen untuk intervensi peningkatan partisipasi politik masyarakat.

Jadi dua kelurahan ini akan dilakukan pembinaan dan sosialisasi terkait Desa Peduli Pemilu, ungkap usai menerima audiensi KPU, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (1/10/2021).

Pembinaan tersebut, lanjut Dhany, akan segera dilakukan. Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat berkoordinasi lebih lanjut mengenai mekanisme pembinaan Desa Peduli Pemilu.

“Setelah ini akan dikomunikasikan dengan camat-lurah kemudian menyusun langkah kerja bersama KPU, baru eksekusi. Nanti setelah ini juga kita rumuskan jadwalnya dan teknisnya seperti apa,” demikian didukung Asisten Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments