Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaHeadlineKampus UPN Veteran Jakarta, Ditunjuk Kemendikbudristek Menjadi Lokasi Pelaksanaan SKD CPNS 2021

Kampus UPN Veteran Jakarta, Ditunjuk Kemendikbudristek Menjadi Lokasi Pelaksanaan SKD CPNS 2021

Jakarta, faktapers.id – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menunjuk Kampus UPN Veteran Jakarta, Pondok Labu, Jakarta Selatan sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan Tes Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2021 (Tes SKD CPNS 2021).

Dalam keterangan tertulisnya, Rektor UPNVJ, Dr. Erna Hernawati, Ak. CPMA, CA, CGOP memberikan pesan kepada para peserta SKD untuk tetap fokus ketika menjalani ujian, beliau juga berharap agar ujian ini berjalan sesuai dengan aturan, objektif dan transparan serta semoga dapat mencapai hal yang sesuai harapan.

“Harapan kami semoga ujian yang berlangsung ini dapat sesuai dengan aturan, yaitu tetap objektif, aman dan transparan. Selamat berjuang untuk semua, semoga tes hari ini untuk seluruhnya berjalan dengan lancar sehingga mendapatkan hasil yang sesuai.” ucap Dr. Erna Hernawati.

Senada dengan Dr. Erna Hernawati, Wakil rektor bidang umum dan keuangan UPN Veteran Jakarta Dr. Prasetyo Hadi, SE., MM., CFMP mengatakan, pelaksanaan SKD CPNS dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat. Peserta seleksi wajib membawa KTP, selain itu wajib membawa kartu tanda peserta seleksi yang dicetak serta hasil tes swab negatif Covid-19, yang tujuannya untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Sebelum pelaksanaan tes, ruangan yang menjadi tempat ujian dilakukan penyemprotan desinfektan. Setelah registrasi para peserta di screening dan di periksa lalu kemudian disiapkan di tempat sementara dengan jarak yang cukup sebelum memasuki ruang tes. Untuk menghindari kerumunan, ada empat sesi pelaksanaan tes SKD yang dimulai pukul 08.00, hingga sekitar pukul 15.30 Wib,” jelas Prasetyo Hadi UPN Veteran Jakarta, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Senin, (4/10/2021).

Sementara itu, koordinator titik lokasi tes SKD CPNS di Kampus UPN Veteran Jakarta, Pondok Labu, Jakarta Selatan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Dr. Ajib Rakhmawanto mengatakan, para peserta wajib mematuhi persturan yang berlaku karena tes Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil ini merupakan proses yang wajib dilalui oleh CPNS sebelum diangkat melalui PNS. Semua tata cara sudah diterangkan dan di soasialisasikan dalam website.

“Jika ada peserta yang tidak bisa mengikuti tes SKD CPNS 2021 karena kelalaian sendiri maka tidak ada penggantian hari tes. Untuk soal waktu ujian menjawab soal sudah kami lakukan kajian bahwa watu tempuh ujian sudah mencukupi. Sebaiknya dikerjakan dulu soal yang mudah, baru kemudian kerjakan soal yang lain,” papar Ajib Rakhmawanto.

Sesuai jadwal yang diberikan Kemendikbudristek UPNVJ akan menjadi lokasi pelaksanaan SKD pada tanggal 4 Oktober hingga 12 Oktober 2021, dengan jumlah peserta tes SKD di UPNVJ berjumlah 3.300 orang. Her

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments