Senin, Oktober 18, 2021
BerandaDKI JakartaKolinlamil Ikuti Peringatan HUT TNI Ke 76 Secara Virtual

Kolinlamil Ikuti Peringatan HUT TNI Ke 76 Secara Virtual

Jakarta, faktapers.id – Satya Wira Jala Dharma– Komando Lintas Laut Militer memperingati HUT TNI yang ke-76 pada hari ini, Selasa (5/10). Masih di tengah pandemi Covid-19, Kolinlamil mengikuti acara Peringatan HUT Ke-76 TNI secara virtual.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma bersama jajarannya mengikuti upacara peringatan HUT TNI ke-76 dari Mako Kolinlamil, Jakarta Utara. Upacara peringatan yang dipimpin langsung Presiden Jokowi dari Istana Negara, Jakarta diikuti oleh seluruh jajaran TNI diseluruh Indonesia. Adapun upacara digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari memakai masker serta menjaga jarak.

Upacara diawali dengan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Presiden. Selanjutnya, dilanjutkan dengan pembacaan Sapta Marga.

“Upacara HUT ke-76 TNI yang dilakukan secara virtual, karena masih dalam masa pandemi Covid-19, seluruh prajurit harus mengikuti kegiatan tersebut untuk menyimak dan mendengarkan pesan yang disampaikan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo” demikian penekanan Panglima Kolinlamil.

Dalam kegiatan tersebut Panglima Kolinlamil turut didampingi oleh Kepala Staf Kolinlamil, Irkolinlamil, para Asisten, Komandan Satuan dan para Kasatker atau Kepala Dinas jajaran Kolinlamil. Tema HUT TNI 2021 ke-76 adalah Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang.

Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI. Menurut Presiden Jokowi, prajurit TNI tidak hanya sekadar menjadi penjaga utama kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI, namun juga melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

“TNI juga bisa diandalkan untuk membantu masyarakat menghadapi tantangan lain, dari bencana alam sampai pandemi Covid-19,” jelas Presiden Jokowi.

Sebelum acara puncak peringatan HUT TNI ke-76, Kolinlamil telah menggelar beberapa serangkaian kegiatan. Mulai dari donor darah, pembagian sembako, dan serbuan vaksin maritim di Bekasi, Bogor dan Subang. Han

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments