Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaDKI JakartaKRI Kolinlamil Siap Dukung Distribusi Oxygen Penanganan Covid 19

KRI Kolinlamil Siap Dukung Distribusi Oxygen Penanganan Covid 19

Jakarta, faktapers.id –Satya Wira Jala Dharma– Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) siap mendukung pemerintah dalam pendistribusian oksigen gratis. Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma menegaskan bahwa pihaknya siap membantu memberikan suplai oksigen bagi ke wilayah-wilayah yang membutuhkan.

“TNI AL melalui Kolinlamil siap membantu pemerintah dalam pendistribusian oksigen bagi Rumah sakit dan masyarakat diwilayah – wilayah yang membutuhkan. Kami siap membantu pengisian tabung oksigen yang saat ini sudah tersedia di KRI Teluk Manado 537 dan KRI Teluk Parigi 539,” ujar Laksamana bintang dua yang meninjau langsung oxygen generator dil Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara, Senin (4/10).

Laksda TNI Erwin S Aldedharma menjelaskan, produksi oksigen oleh jajaran Kolinlamil itu dihasilkan dari Oxygen Generator yang dimiliki KRI Teluk Manado 537 dan KRI Teluk Parigi 539. Oxygen Generator dari kapal angkut tank itu mampu mengisi oksigen murni pada tabung berkapasitas 6.000 liter. Bahkan, pengisian dapat dilakukan hanya dalam waktu 1 jam 40 menit.

“Dengan kondisi kelangkaan oksigen saat ini, maka keberadaan Oxygen Generator di dua KRI Kolinlamil dapat dioptimalkan untuk membantu Rumah Sakit dan masyarakat yang memerlukan oksigen bagi pasien Covid-19,” tandas Panglima Kolinlamil.

Dan menurut Panglima Kolinlamil, hal tersebut adalah perintah langsung Kasal Laksamana TNI Yudo Margono agar memanfaatkan fasilitas yang dimiliki TNI AL untuk membantu masyarakat yang membutuhkan oksigen di tengah masih meluasnya penularan Covid-19 sekarang ini. Han

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments