Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaDaerahLiburan Kepantai PP Ajak Keluarga Kapolres Buleleng Lepas Tukik 40 ekor Jelang...

Liburan Kepantai PP Ajak Keluarga Kapolres Buleleng Lepas Tukik 40 ekor Jelang Hari Lahir

Singaraja, Faktapers.id -Nikmati hari libur bersama keluarga, Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto sambangi pantai Penimbangan desa Baktiseraga,Buleleng.

AKBP Andrian Pramudianto S.I.K., SH.,M.Si yang sebelumnya sempat menjabat Wakapolres Bojonegoro dan di geser ke Mabes Polri selaku Kasubbagsumda Bagrenmin SSDM Polri, namun kini mendapat Job untuk menjabat sebagai Kapolres Buleleng bahkan Kapolres termuda di jajaran Polda Bali.

Kedatangan AKBP Andrian Minggu (3/10) pukul 17.40 wita sembari menikmati keindahan alam bawah laut diperairan setempat. Diketahui impianya sejak kecil berharap bisa menjadi seorang atlet sepak bola atau basket yang bisa yang terkenal dan bisa mengharumkan nama Negara di kancah dunia pasalnya pemain basket orang-orang yang memiliki fostur tubuh tinggi.

AKBP Andrian tak pernah bercita-cita sebagai seorang polisi. Karena situasi pria ini memilih menjadi seorang polisi, yang lulus melalui Akademi Kepolisian di tahun 2003, pertama kali berdinas di Polda Bali dengan pangkat Ipda, yang mengisi jabatan Panit I Unit IV Sat I Ditreskrim Polda Bali.

Usai menikmati alam bawah laut disore itu bersama keluarga, didampingi pemandu wisata pantai PP, Kapolres Andrian melepaskan anak penyu yang di sebut Tukik kembali ke habitatnya kealam bebas tepat pukul 18.10 wita ditepi pesisir , pasalnya jika dilepas dibawah pukul 16.00 atau siang hari maka predator lain akan memangsa Tukik tersebut. Sebelumnya binatang tersebut telah di konservasi oleh Pokmaswas Penimbangan Lestari yang dimotori oleh Gede Wiadnyana.

Empat puluh tukik tersebut ternyata pertanda hari lahirnya orang nomer 1 pejabat di Polres Buleleng yang mana Andrian lahir Jakarta Selatan 4 Oktober 1981

Saat pelepasan puluhan tukik, Kapolres Buleleng didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Buleleng Nyonya Arda Andrian.P., bersama dengan Kabag Logistik Kompol Made Widana,S.H., Kasat Pol Air AKP Wayan Parta, S.H., Badan Konservasi Sumber Daya Alam Buleleng Putu Citra Suda serta komponen masyarakat lainnya.

Kapolres Buleleng yang baru pertama menginjak pantai Baktiseraga langsung terpukau, selain tempat tersebut menjadi obyek wisata juga kagum melihat keindahan alam bawah laut.

“saya baru tau bahwa disini ada penangkaran penyu yang dilaksanakan Pokmaswas Penimbangan Lestari dan kegiatan ini sangat bagus dan patut untuk dilestarikan penyu yang sudah hampir punah, bahkan ditengah laut dibuatkan terumbu karang buatan sehingga kegiatan ini perlu untuk dikembangkan dan ditiru ditempat lain,”ujarnya.

Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya dikonfirmasi terhadap aktivitas pimpinanya menyambangi pantai penimbangan bersama keluarga sembari lepas tukik, bahkan tidak menyangka kalau pimpinan nya sedang merayakan hari jadinya ke-40.

“Kebetulan tadi beliau ingin berlibur mengajak keluarga sembari naik perahu dan aktivitas menyelam melihat terumbu karang, untuk pelepasan tukik awalnya 15, lalu dapat info tambah lagi 25 ekor ternyata hari lahirnya pimpinan kami. Kami secara pribadi dan kehumasan mengucapkan Hari Jadi Kapolres ke -40, semoga Polres Buleleng dibawah kepemimpinan beliau tetap situasi kondusi,”ujar Sumarjaya. Des

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments