Headline

Mahfud MD: Sukses PON Buktikan Rakyat Papua dan Pemda Dukung NKRI

×

Mahfud MD: Sukses PON Buktikan Rakyat Papua dan Pemda Dukung NKRI

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan bahwa acara Pekan Olahraga Nasional XX di Papua berlangsung sangat aman. Pembukaan oleh Presiden dan penutupan oleh Wakil Presiden sangat meriah. Ini adalah pembuktian bahwa Indonesia mampu membangun kebersamaan di tanah Papua.

Demikian dikatakan Menko Polhukam Mahfud MD di Jayapura, Sabtu (16/10/2021) usai menghadiri penutupan PON XX Papua oleh Wakil Presiden, Jumat, (15/10/2021) malam.

Mahfud menekankan, “Yang palig penting pembuktian bahwa rakyat Papua beserta pemerintah daerah dan aparatnya kompak, menyatakan kebersatuan dan dukungannya kepada NKRI. Dari Gubernur dan rakyat senantiasa meneriakkan NKRI dan mengumandangkan Indonesia raya.”

Mahfud mengatakan bahwa, kita semua mampu menyelenggarakan aktivitas yang penuh disiplin dan sportif, bahkan beberapa cabang berhasil memecahkan rekor di Asia.

Menurutnya, Indonesia bisa melakukan itu semua, dan yang terpenting, membuktikan kebersatuan kita di Indonesia kuat.

“Semakin yakin kita, bahwa Papua ini sangat NKRI, yang separatis, yang memberontak dan yang bikin kerusuhan hanya sedikit sekali dan di tempat tertentu saja. Di Papua urusan NKRI sudah selesai,” pungkas Menko.

Menko Polhukam juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Papua, Pemerintah Daerah, Aparat Keamanan, dan semua pihak yang sudah terlibat dan mensukseskan PON sehingga bisa berlangsung aman dan lancar selama dua pekan terakhir. Her

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *