Senin, Oktober 18, 2021
BerandaDKI JakartaMengarah Zona Hijau, Calon Walikota Jakbar Sebut Kasus Covid-19 Bisa Dihitung Jari

Mengarah Zona Hijau, Calon Walikota Jakbar Sebut Kasus Covid-19 Bisa Dihitung Jari

Jakarta, faktapers.id – Calon Walikota Jakarta Barat yang kini masih menjabat sebagai Wakil Walikota Jakbar Yani Wahyu Purwoko menyatakan kasus Covid-19 di wilayahnya mulai menurun.

Pernyataan itu disampaikan saat penyerahan piala dan penghargaan lomba video creative 3 menit bertema “Penanggulangan Covid-19” di Walikota Farm, Selasa (12/10/2021).

Tercatat dalam kasus Covid -19 rata-rata yang terjadi di Jakarta Barat bisa terhitung dengan jari jika dibandingkan sebelum – sebelumnya.

“Status pandemi kita, bahwa kasus yang dulu rata-rata diatas 100, kemudian sekarang bisa dihitung dengan jari dibawah 10, kasus aktif 1 dan sembuh lebih banyak, yang meninggal nol,” jelasnya.

Yani juga mengungkapkan, setiap kelurahan di Jakarta Barat mulai mengarah zona hijau sekitar 80 persen. Ditambah lagi, vaksinasi disetiap kelurahan mendekati 80 persen.

“Dengan mengarah zona hijau dan vaksinasi mendekati 80 persen. Insya Allah Herd Imunity di kelompok masyarakat dapat melindungi masyarakat. Sehingga masyarakat dapat beraktifitas dengan nyaman,” pungkasnya.

Yani menjelaskan bahwa Lomba video creative 3 menit merupakan agenda kegiatan yang patut dicontoh, karena bertujuan mengedukasi masyarakat untuk menekan penyebaran covid-19 di Jakbar.

Yani juga berpesan agar kegiatan yang diinisiasi Dewan Kota Jakbar dengan menggandeng karang taruna Kecamatan Kebon Jeruk ini agar cakupannya dapat ditingkatkan lagi.

“Insya allah masyarakat akan terlindungi, dan segala aktifitas akan nyaman. Saya apresiasi terhadap anak-anak muda ini,” ujarnya.

Lomba video kreatif 3 menit penanggulangan covid-19 oleh karang taruna Kecamatan Kebon Jeruk ini merupakan pilot project untuk wilayah Jakarta Barat.

Juara 1 dari lomba ini diraih oleh Karang Taruna Kelurahan Kelapa Dua, juara2 diraih Sukabumi utara, juara 3 diraih Duri Kepa, dan favorit dengan like terbanyak diraih Kelapa Dua.

Ketua Dewan Kota, Subur, menjelaskan bahwa kegiatan ini sesuai tujuan Dewan Kota Jakbar, yakni untuk mengarahkan masyarakat dalam menjalankan himbauan-himbauan pemerintah.

Turut hadir pada acara itu di antaranya Kasuban Kesbangpol Kota Adm Jakbar Moh Matsani, Kasudin Sosial Kota Adm Jakbar, Camat Kebon Jeruk Sa’umum, dan para Lurah se Kecamatan Kebon Jeruk. kornel

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments