Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaDKI JakartaPetugas Gulkarmat Evakuasi Ular Sanca di Kelurahan Serdang.

Petugas Gulkarmat Evakuasi Ular Sanca di Kelurahan Serdang.

Jakarta, Faktaoers.id –Petugas Penangulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) mengevakuasi ular sanca sepanjang 4 meter di kawasan pemukiman warga wilayah Kelurahan Serdang, Selasa (5/10/2021).

Kapala Seksi Ops Sudin Gulkarmat Jakpus Unggul Wibowo menerangkan, evakuasi ular ini dilakukan setelah petugas Gulkarmat menerima informasi dari warga pukul 05.10 pagi mengenai keberadaan ular di Jalan Serdang Baru I. Petugas kemudian meluncur ke lokasi untuk proses evakuasi.

“Alhamdulillah dalam waktu 5 menit ular tersebut dapat kita evakuasi,” ungkapnya.

Unggul menjelaskan, ular yang dievakuasi ini berjenis sanca sepanjang 4 meter. Ular tersebut merupakan ular liar yang belum dijinakkan.

Ia mengimbau pada warga, bagi yang menemukan ular, maupun hewan berbahaya lainnya dapat menghubunggi petugas Gulkarmat Jakpus untuk melakukan penyelamatan.

“Silahkan hubungi kita jangan melakukan hal apapun jika tidak tau ataupun bisa melakukannya. Karena dapat mencelakai diri sendiri. Jadi kalau belum memiliki pengetahuan tentang evakuasi ular maupun sarang tawon jangan deh, tunggu petugas datang,” jelasnya.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments