Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaDaerahPuluhan Mobil Dinas Kota Tangerang Terbengkalai, Tak Terawat, Kini Akan Dilelang ?

Puluhan Mobil Dinas Kota Tangerang Terbengkalai, Tak Terawat, Kini Akan Dilelang ?

Kota Tangerang | Faktapers.id– Apa yag terjadi..? Sehingga puluhan mobil dinas Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tak terpakai.terbengkalai.

Terlihat puluhan mobil plat merah tersebut kini terbengkalai dalam keadaan tak terawat di Gang Sitanala, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, tepatnya di belakang gedung Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang.

Nampak puluhan mobil berbagai merek itu terlihat sudah usang. Sejumlah mobil tersebut juga sudah ditumbuhi oleh tanaman liar.

Sekretaris Daerah untuk Pemerintahan Kota Tangerang, Herman Suwarman mengatakan mobil tersebut sengaja diletakkan di lokasi itu karena sudah tak terpakai. Kini, mobil-mobil itu akan dilelang.

“Di lelang, kita sudah ajukan lelang, ke pak Nandoeng (Kepala Bidang Aset pada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Tangerang) coba,” ujar Herman.

Herman menuturkan Lelang mobil tersebut hanya tinggal penetapan Walikota Tangerang, Arief Wismansyah. Sementara untuk penetapan harga masing-masing kendaraan sudah ditetapkan oleh Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang(KPKNL).

“Tinggal penetapan pak walikota. Sudah di nilai oleh KJPP, sudah ada penafsiran harga dan lain sebagainya. Lelang akan dilakukan oleh badan lelang yang di Jalan Taman Makam Pahlawan itu,” jelas Herman.

Kata Herman, tak hanya mobil yang terletak di lokasi tersebut saja, namun juga motor play merah tak terpakai juga akan dilelang. Jumlah diatas 50.

“Lelang nanti terbuka untuk umum. Jumlahnya sih enggak hapal kayaknya di atas 50. Itu termasuk motor, mobil bekas dewan dan walikota juga,” ungkap Herman.

Dia mengatakan kendaraan dinas yang di lelang ini berusia di atas 5 tahun. Namun juga ada kendaraan yang usianya belasan hingga puluhan tahun baru di lelang.

“Kalo ketentuan yang di lelang diatas 5 tahun. Tapi ada yang diatas itu, kan ada yang masih kita manfaatkan,” katanya. */ Uaa

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments