Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaDKI JakartaSDA Jakpus Melakukan Penataan Jalur Pedestrian di Jalan Raden Saleh

SDA Jakpus Melakukan Penataan Jalur Pedestrian di Jalan Raden Saleh

Jakarta, Faktapers.id – Suku Dinas Bina Marga ( Sudin BM ) Jakarta Pusat saat ini sedang melakukan pengerjaan penataan jalur pedestrian (trotoar) di Jalan Raden Saleh bagian sisi utara untuk menghubungkan trotoar yang sudah terbangun di Jalan Cikini dan Jalan Kramat.

Kasie Jalan dan Jembatan Sudin Bina Marga Jakarta Pusat, Yudha Catur Suhartanto menuturkan, pihaknya saat ini sedang melakukan penataan jalur pedestrian (trotoar) yang menghubungkan kawasan Cikini dan Kramat Salemba.

“ Kita lakukan ini, untuk memberi kenyamanan dan keamanan para pejalan kaki, khususnya penyandang disabilitas, “ kata Yudha didampingi Satpel Bina Marga Kecamatan Menteng, Bogi Widiatmaji, Jum’at (1/10/2021).

Lebih lanjut Yudha menjelaskan, penataan jalur pedestrian (trotoar) menggunakan material decorative Stamp concrete yang ramah lingkungan. Penataan Jalur Pedestrian tersebut tidak hanya mengganti kulit tapi merevitalisasi trotoar yang ada, diantaranya melebarkan trotoar eksisting menambahkan fasilitas pendukung lainnya, ungkapnya.

Penataan jalur pedestrian (trotoar) di Jalan Raden Saleh bagian sisi utara tersebut panjang mencapai 800 – 900 meter dengan lebar bervariasi antara 2 – 3 meter. Pengerjaan penataan jalur pedestrian itu sendiri sudah berlangsung sejak 30 Juli 2021 dan akan selesai 30 November 2021.

“ Kalau tidak ada halangan atau gangguan lainnya, Insyaallah pekerjaan penataan jalur pedestrian akhir November 2021 selesai, “ tandasnya. Day

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments