Minggu, Desember 5, 2021
BerandaDKI JakartaTaman Sari Satu-satunya Kecamatan di DKI Jakarta Berstatus Zona Hijau

Taman Sari Satu-satunya Kecamatan di DKI Jakarta Berstatus Zona Hijau

Jakarta,Faktapers.id – Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat menjadi satu-satunya kecamatan di wilayah DKI Jakarta berstatus zona hijau Covid-19.

“Kecamtan yang masuk zona hijau itu Kecamatan Tamansari. Capaian vaksinnya sudah 80 persen,” kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat Kristy Wathini saat dikonfirmasi, Kamis (21/10/2021).

Dikatakan Kristy, status zona hijau Covid-19 itu disematkan kepada kecamatan yang vaksinasi telah mencapai di atas 80 persen dari target vaksin yang ditetapkan.

Namun, Kristy belum bisa merinci jumlah warga Kecamatan Tamansari yang sudah menerima suntikan dosis vaksin.

Hingga kini, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat tengah menggencarkan pencapaian vaksin di delapan Kecamatan dan 56 Kelurahan sampai berhasil beralih ke zona hijau.

Diketahui dari 8 Kecamatan, hanya Kecamatan Taman Sari yang sudah berstatus zona hijau. Sedangkan dari 56 kelurahan 10 kelurahan sudah berstatus zona hijau.

Sebelumnya, Walikota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko mengatakan pihaknya akan menggenjot target vaksinasi hingga semaksimal mungkin. Dan nantinya, pihaknya akan berkolaborasi dengan stakeholder terkait untuk membantu program pelaksanaan vaksinasi.

“Di Jakbar memang dari sasaran vaksin 2,588,822 sampai dengan saat ini sudah mencapai 77,15 persen. Hal ini tentu kita dorong terus ya dengan berkolaborsi dengan stakehokder yang ada di wilayah Jakbar,” ujarnya kepada wartawan, pada Senin (18/10/2021) lalu.

Sejauh ini sudah ada 10 Kelurahan di Jakarta Barat dari total 56 Kelurahan yang sudah masuk zona hijau. Dan 1 Kecamatan dari 8 Kecamatan di Jakarta Barat yang sudah masuk zona hijau.

“Terus kita dorong melakukan sentra-sentra vaksin di wilayah Jakbar. Hari ini ada tujuh sentra vaksin di Jakbar yang terus melakukan kolaborasi untuk pencapaian target sasaran yang ada di Jakbar,” terang Yani.

Yani menyebutkan dari awal Oktober sampai detik ini, total warga yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 104 jiwa.

Tercatat jumlah kasus Covid-19 yang meninggal pada bulan Oktober 2021 masih nihil. *

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments