Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaDKI JakartaTerkait Perawatan Saluran PHB, Irwandi Ajak Warga Ikut Kerja Bakti

Terkait Perawatan Saluran PHB, Irwandi Ajak Warga Ikut Kerja Bakti

Jakarta, faktapers.id –Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi mengharapkan terus adanya kolaborasi antara warga dan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat terkait dengan layanan penghubung penghubung (PHB).

Demikian dikatakan Irwandi saat meninjau kerja bakti gerebek lumpur di Jalan Rawa Sawah V, RW 05, Kelurahan Kampung Rawa, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (10/10/2021).

“Tanpa kolaborasi warga dengan Pemda DKI, Pemkot Jakarta Pusat, kecamatan, dan kelurahan kita gak bisa apa-apa. Hal-hal terkait saluran PHB dalam pelaksanaan kerja bakti Pak RT, Pak RW harus mengajak masyarakatnya,” tulisnya.

Menurutnya, banjir yang terjadi salah satu penyebabnya adalah ketidakdisiplinan warga misalnya, membuat bangunan atau rumah di atas saluran udara.

“Masyarakat juga tidak disiplin bikin bangunan di atas selokan 20 cm. Ini kalau hujan besar airnya pasti banjir gak bisa dihindari,” ucapnya.

Dengan adanya kerja bakti gerebek lumpur ini, Irwandi berharap agar tidak terjadi banjir seperti tahun kemarin dan tahun selanjutnya. “Harapan kita adalah tahun ini tidak banjir seperti tahun kemarin dan tahun besok tidak banjir. Insya Allah dengan kerja bakti gerebek lumpur ini bisa mencegah terjadinya banjir,” pungkasnya.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments