Headline

Tingkatkan Kebersamaan dengan Generasi Muda, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Lomba Pentas Tari

×

Tingkatkan Kebersamaan dengan Generasi Muda, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Lomba Pentas Tari

Sebarkan artikel ini

Jayapura, Faktapers.id – Dalam rangka meningkatkan kebersamaan dengan generasi muda, Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan Lomba Tari Yospan yang diikuti oleh 27 Tim peserta dari berbagai SMA di Provinsi Papua. Selasa, (5/10/2021).

Saat dikonfirmasi, Asisten Teritorial Kasdam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf. Teddy Arifiyanto S., S.I.P., menjelaskan bahwa Lomba Tari Yospan tersebut merupakan implementasi dari program Komunikasi Sosial Kreatif Kodam XVII/Cenderawasih yang bertujuan untuk menjalin komunikasi dengan generasi muda khususnya pelajar SMA di Provinsi Papua.

Kegiatan lomba tari tersebut diikuti oleh perwakilan SMA dari masing-masing Kodim di seluruh wilayah Kodam XVII/Cenderawasih dengan jumlah peserta 27 Tim dengan total penari berjumlah 270 orang.

Hari ini, tim dari Kodam XVII/Cenderawasih dan juga Tim dari Mabesad yang diketuai oleh Brigjen TNI Endi Servandy,S.Sos.,M.M. Pa Sahli TK II Kasad Bid Kawasan Khusus berkesempatan untuk melihat secara langsung salah satu peserta Lomba Tari Yospan yang berasal dari SMAN 2 Jayapura.

Lomba Tari dilaksanakan secara Virtual, masing – masing Tim mengirimkan video kreasi Tari Yospan ke Sterdam XVII/Cen untuk dinilai oleh Juri dan akan diumumkan pemenangnya pada 8 Oktober 2021 nanti. Pemenang akan mendapatkan piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan dengan jumlah total hadiah sampai puluhan juta rupiah.

Tak hanya itu, Kolonel Inf. Teddy Arifiyanto, menyampaikan juga bahwa tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menyemarakkan peringatan HUT TNI ke 76, sekaligus sebagai sarana untuk melestarikan Budaya Daerah.

Dan Lomba Tari Yospan ini merupakan rangkaian Kegiatan Teritorial Kodam XVII/Cen TA. 2021. Selain Lomba Tari Yospan, Kodam XVII/Cen juga melaksanakan Bhakti Sosial pembagian sembako sebanyak 1.500 paket, pembekalan wawasan kebangsaan secara virtual kepada mahasiswa wilayah Prov. Papua dan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni sebanyak 15 unit. Her

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *