Senin, Desember 6, 2021
BerandaDaerahUpacara Peringatan Hari Santri Bupati Melawi H.Dadi Sunarya UY Jadi Insfektur Upacara.

Upacara Peringatan Hari Santri Bupati Melawi H.Dadi Sunarya UY Jadi Insfektur Upacara.

Melawi.Faktapers.id – Bupati Melawi H.Dadi Sunarya UY. pimpin upacara Hari Santri Nasional 2021 yang dilaksanakan di halaman Pondok Pesantren Bustanul Qur’an. Jum’at (23/10/2021)

Peringatan Hari Santri Nasional di Ponpes Bustanul Qur’an Kali ini Dihadiri Sekaligus Menjadi Insfektur Upacara Oleh H.Dadi Sunarya UY.Berharap Dengan Dilakukan Upacara Tersebut Silaturrahmi Kita Dapat Berjalan Dengan Baik, selain itu pesantren juga merupakan tempat menyemai ajaran islam Yang Rahamatanlilalamin, islam ramah dan moderat dalam beragama.

“Setidaknya ada alasan dan Mendasar mengapa pesantren disebut laboratorium perdamaian antara lain kesadaran harmoni beragama dan berbangsa, mengaji dan mengkaji, santri diajarkan untuk Khidmah(pengabdian),pendidikan kemandirian,kerja sama dan saling membantu dikalangan santri,gerakan komunitas seperti kesenian dan sastra yang tumbuh di pesantren,merawat khazanah kearifan lokal,prinsip masalah(kepentingan umum) serta penanaman spritural Apalagi Sangat kita Akui Ponpes Bustanul Qur’an Merupakan Salah Satu Ponpes Yang Ada Dikabupaten Melawi Yang Sudah Banyak Menciptakan para Hafiz dan Hafizzah Qur’an.”ucapnya.

Lebih lanjut H.Dadi mengatakan peringatan hari santri nasional 2021 ini terasa Hidmat Dan istimewa karena bersamaan Dengan Bulan Rabi’ul Awal Bulan Maulid Rasulullah SAW.tambahnya.Skn/Abd.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments