Senin, Oktober 18, 2021
BerandaDKI JakartaVolume Sampah di Johar Baru Mencapai 80.718 kg/Hari

Volume Sampah di Johar Baru Mencapai 80.718 kg/Hari

Jakarta Faktapers.id –Volume sampah di wilayah Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, mencapai 80.718 kg per harinya. Sampah tersebut langsung di buang ke bantar gerbang Bekasi, Jawa Barat.

Ka. Satpel Sudin Lingkungan Hidup Kecamatan Johar Baru, Hasudungan Panjaitan mengatakan, volume sampah di wilayah masih normal setiap harinya.

“Yah, kadang-kadang suka turun juga volume sampah yang diangkut, Cuma gak besar,”kata Hasudungan saat dikonfirmasi, Selasa (5/10/201).

Volume sampah Kelurahan Kampung Rawan yang paling sedikit menyumbang sampah yakni 1.632 kg/hari, diikuti Kelurahan Galur 17.921 kg/hari, Kelurahan Tanah Tinggi 25.565 kg/hari dan jumlah sampah yang paling banyak disumbang yakni Kelurahan Johar Baru 35.601 kg/hari, rinci Hasudungan.

Dari puluhan ribu volume sampah tersebut, hampir 70 persen merupakan sampah rumah tangga, baik itu sampah organik maupun sampah anorganik.

Di wilayah Johar Baru, pengangkutan sampah non organic dan organic sudah terjadwal, dimana truck sampah pukul 5.30 Wib sudah sampai di lokasi. Yang sulit dijangkau kita layani dengan system jali-jali, kurang lebih 50 persen pembuangan sampah oleh warga dengan sistim jali-jali atau 20 RW dari 40 RW se Kecamatan Johar Baru menggunakan jali-jali, jelas Hasudungan

Saya minta kepada warga, sampah rumah tangga sudah terpilah lebih maksimal dari rumahnya masing-masing sehingga sampah yang diangkut atau dibuang ke Bantar Gerbang, Bekasi, Jawa Barat berkurang, ucapnya.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments