Senin, Oktober 18, 2021
BerandaDKI JakartaWali Kota Jakpus Minta ASN Amalkan Pancasila.

Wali Kota Jakpus Minta ASN Amalkan Pancasila.

Jakarta, Faktaoers.id –Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Dhany Sukma meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayahnya untuk dapat mengamalkan Pancasila dalam memberikan pelayanan pada masyarkat.

Hal ini usainya pengumuman Hari Kesaktian Pancasila secara virtual, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (1/10/2021).

Dhany mengatakan, Pancasila mengandung nilai-nilai universal yang menjadi rujukan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Menurutnya, Pancasila juga merupakan wujud dari kuatnya perilaku utama bangsa yang diciptakan untuk para pendiri bangsa sebelumnya.

Bahkan, lanjutnya, nilai-nilai yang dibangun dalam Pancasila sesuai dengan karakteristik Bangsa Indonesia. “Nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara Insya Allah jika dipegang teguh negara kita akan tetap utuh,” tulisnya.

Dhany menambahkan, di dalam Pancasila ada nilai-nilai yang berkaitan dengan kohesifitas sosial yang harus dipegang ASN. Di antaranya, Ketuhanan Yang Maha Esa, nilai kemanusiaan, nilai persatuan, nilai bermusyawarah, dan bermufakat serta nilai keadilan sosial.

“Nilai-nilai ini merupakan pegangan hidup kita sebagai ASN dalam rangka berinteraksi secara nasional,” katanya.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments