Headline

Kunker Mensos RI, Tri Rismaharini Ke-Melawi, Berikan Motivasi dan Bantuan Untuk Korban Banjir.

×

Kunker Mensos RI, Tri Rismaharini Ke-Melawi, Berikan Motivasi dan Bantuan Untuk Korban Banjir.

Sebarkan artikel ini

Melawi, Faktapers.id – Kunker, Menteri Sosial Republik Indonesia Dr.(H.C.) Ir.Tri Rismaharini, MT melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Melawi, didampingi Lasarus, S.Sos, M.Si Ketua Komisi V DPR RI, Pejabat Kementerian Sosial RI,dan Pejabat Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat hadir di Kabupaten Melawi,” Rabu 3/11/2021.

Menggunakan jalur darat dari Kabupaten Sintang menuju Kabupaten Melawi,rombongan Menteri Sosial Tri Rismaharini, banyak melewati titik jalan yang tergenang banjir cukup deras,Tiba di Teminal Bus Sidomulyo sekira pukul 18-00 Wib,, Rombongan Menteri Sosial Tri Rismaharini disambut lansung oleh Bupati Melawi, H. Dadi Sinarya Usfa Yursa, Wakil Bupati Melawi Drs. Kluisen, Ketua DPRD Melawi, Witya Hastuty, Wakil Ketua I DPRD Melawi, Hendegi Januardi Usfa Yursa S.I.P, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K, beserta para PJU dan anggitanya, LO-Kidim 1205 Sintang, beserta para OPD Kabupaten Melawi.

Rombongan Menteri Sosial Tri Rismaharini, Ketua Komisi V DPR RI Lasarus dan Bupati Melawi didampingi pejabat lainnya lansung menuju ke Posko pengunsian di SD No 6 Desa Paal Kecamatan Nanga Pinoh, Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa melaporkan keadaan Kundisi banjir yang melanda warga Melawi Bupati katakan ampir di II Kecamatan dan 169 Desa Sekabupaten Melawi terdampak banjir.

“lanjut bupati kondisi banjir yang melanda Kabupaten Melawi saat ini lebih parah dari sebelumnya.” Jelasnya Bupati.

Menteri Sosial Republik Indonesia Dr.(H.C.) Ir.Tri Rismaharini, MT, memaparkan terkait penanggulan banjir kedepannya nanti karena itu harus ada langkah pencegahan Supaya tidak terjadi lagi banjir sebesar ini, minimal berkurang banjirnya dimasa yang akan datang,”terang Tri Rismaharini.

Lanjut Mensos RI Tri Rismaharini,Beliau berkeinginan dimana tempat yang terkena Banjir Disitu dibuat Tenda serta posko untuk penanggulangan Bencana banjir oleh para petugas untuk pengunsian para warga.” Jelas Mensos RI.

Sementara Ketua Komisi V DPR RI Lasarus yang turut mendampingi Menteri Sosial menyampaikan atas nama seluruh masyarakat Melawi mengucapkan terima kasih kepada Ibu Menteri Sosial yang sudah memberikan perhatian kepada korban banjir di Kalbar kususnya di Melawi saat ini.

“Kita memberikan apresisasi atas apa yang dilakukan oleh Ibu Menteri Sosial yang sudah rela berkunjung bahkan sampai berbasah-basahan nyampai Ke-Melawi ini.

” Sementara Ibu Menteri datang kesini untuk melihat keadaan bencana banjir yang telah melanda warga di kabupaten Melawi, dan akan kita diskusikan bersama para Camat di Rumah jabatan Bupati Melawi nantinya supaya banjir ke depan bisa kita minimalisir,”terang Lasarus.Abd/Skn.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *