Headline

Antisipasi Rawan Tumbang, Puluhan Pohon Pelindung Dipangkas.

×

Antisipasi Rawan Tumbang, Puluhan Pohon Pelindung Dipangkas.

Sebarkan artikel ini

 

Jakarta, Faktapers.id -Hujan yang disertai angin kencang yang tidak menentu akhir-akhir ini, membuat jajaran Satgas Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat harus bekerja keras memantau wilayah, hal ini untuk mengantisipasi pohon tumbang.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Kecamatan Kemayoran, Jayadi mengatakan, sejak awal November sampai dengan 4 November 2021, pihaknya sudah melakukan pemangkasan/penompingan pohon pelindung diempat titik Jalan di kawasan Kemayoran.

” Sesuai catatan ada 60 pohon pelindung yang dipangkas dari berbagai jenis yaitu pohon angsana, pohon trembesi, mahoni, dan pohon bering, ini kita lakukan guna mengantisipasi pohon tumbang,” kata Jayadi saat dikonfirmasi, Jumát (5/11/2021).

Ia menuturkan, selain mengantisipasi pohon tumbang, penopingan dilakukan kepada pohon yang sudah rimbun menutupi lampu penerangan jalan umum dan mengganggu kabel utilitas atau kabel udara, jelasnya.

60 pohon pelindung yang dipangkas yaitu di Jalan Angkasa, Jalan Bungur Raya, Jalan Serdang, Jalan Cempka Baru dan Jalan Bungur dengan mengerahkan 7 personil satgas Pertamanan dan Hutan Kota dan sampahnya dibuang ke Bantar, Bekasi, Jawa Barat.

” Kita terus melakukan keliling wilayah, untuk memantau pohon. Jika ada yang rimbun langsung dipangkas, dan bila ada pohon sudah kropos atau sudah kita tebang, ägar warga merasa aman dan nyaman, ” tambahnya.Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *