Headline

Modal ‘Nekad’, Legislator Demokrat Lamteng Berangkatkan Tim Sepakbola U12 ke Bali

×

Modal ‘Nekad’, Legislator Demokrat Lamteng Berangkatkan Tim Sepakbola U12 ke Bali

Sebarkan artikel ini

Lamteng, Faktapers.id -Tim sepakbola usia 12 tahun (U12) dari Putrad PB FC Poncowati, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), mewakili Provinsi Lampung pada laga bergengsi DTC Cup Tournament yang berlangsung di Bali, 08-15 November 2021 mendatang.

Gilang Cs akan berlaga menghadapi klub-klub papan atas seluruh Indonesia dan perwakilan negara tetangga.

Meski memiliki prestasi yang moncer dalam persepakbolaan, dan memiliki nama besar, namun klub asal Lampung Tengah ini ternyata belum mendapat perhatian dari pemerintah daerah, maupun organisasi sepakbola yang menaungi.

“Ketika ada turnamen seperti ini, kami tim official dan orang tua para pemain biasanya berdiskusi terlebih dahulu. Itu semua guna mensiasati akomodasi dan biaya lainnya ketika kita ikut dalam sebuah kompetisi. Atau alternatif lainnya, kami dari official juga mencari sponsor. Karena pemerintah daerah maupun PSSI Lampung Tengah, mungkin tidak ada anggaran terkait keikutsertaan kami pada sebuah kompetisi. Apa lagi ini mau berlaga di Bali. Jauh kan jaraknya,” jelas perwakilan official Putrad PB FC, Yohanes.

Oleh karenanya, imbuh dia, beberapa waktu lalu pihaknya menghubungi salah seorang wakil rakyat di DPRD Lampung Tengah, guna meminta dukungan, baik berupa moril dan materil.

“Kendala kita di Putrad PB FC U12 ini belum punya armada tetap untuk mengangkut pemain. Jadi kalau kita main di Lampung atau di luar daerah itu biasanya rental kendaraan. Itu semua lantas kami curahkan kepada Ketua Komisi 1 DPRD Lampung Tengah, Bapak Toni Sastra Jaya. Dan Alhamdulillah direspon baik oleh Pak Toni, dengan membantu mencarikan armada, sponsorship, serta memberikan bantuan akomodasi. Bersyukur sekali akhirnya tim kami dapat berangkat hari ini ke Bali meski dengan keterbatasan,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Komisi 1 DPRD Lampung Tengah Toni Sastra Jaya, S.H, M.H, ditemui disela pelepasan tim Putrad PB FC menuju DTC Cup Tournament di Bali, Senin (08/11/3031), menerangkan, Lampung Tengah kaya akan potensi atlet berprestasi, yang wajib menjadi perhatian para pemangku kebijakan di daerah setempat.

“Saya sempat kaget dengar cerita dari official tim ini. Ternyata, prestasinya sudah banyak loh. Namun kurang diperhatikan. Ya kalau saya secara kelembagaan di DPRD hanya dapat membantu untuk mencarikan pinjaman kendaraan, armada yang digunakan untuk mengangkut pemain dan official. Selebihnya saya carikan sponsor yang mau berkontribusi dalam pembinaan atlet berprestasi. Alhamdulillah ada satu kantor hukum, Law Firm Tosa & Partners, langsung oke bantu satu armada juga, khusus official. Mudah-mudahan bermanfaat,” paparnya.

Dikatakan Toni Sastra, pembangunan karakter sumberdaya manusia di Lampung Tengah merupakan tugas bersama para pemangku kebijakan. Tak melulu soal pemerintah daerah, katanya, semua elemen masyarakat punya hak yang sama dalam rangka mewujudkan hal itu.

“Seperti saya di Demokrat. Hal seperti itu (pembangunan karakter), sangat diperhatikan oleh Ketua Umum Bapak Agus Harimurti Yudhoyono, visi dan misinya juga. Jadi, karakter kami para kader Demokrat juga teruji oleh kebijakan-kebijakan, serta perintah dari Mas AHY. Utamanya, ketika hal yang bersentuhan langsung dengan rakyat atau unsur kedaerahan.

Sangat jelas instruksi dari Ketum, tidak boleh ditunda-tunda berbuat untuk masyarakat. Apa lagi klub sepakbola kita ini bukan hanya membawa nama Lampung Tengah, tapi juga Lampung, kedepan perlu kita bantu carikan sponsor tetap, agar pengelolaan kualitas atlet bisa terkonsentrasi dengan baik, karena official tidak lagi direpotkan dengan urusan transportasi maupun akomodasi. Lampung Tengah banyak potensi prestasi kok SDM-nya,” urainya.

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Lampung Tengah ini berharap, Putrad PB FC bisa merengkuh tampuk juara dalam turnamen bergengsi di Bali tersebut.

“Saya memiliki keyakinan, dibawah asuhan coach Dicky, Putrad PB FC dapat kembali mengukir sejarah prestasi. Meski hari ini penuh dengan keterbatasan, jangan sampai menghalangi kalian untuk terus mengukir prestasi. Yakin jadi juara, yakin pada kekuatan diri sendiri yang dipadukan lewat kerjasama tim. Putrad PB FC pasti jadi juara di Bali aamiin,” tandasnya. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *