Rabu, Desember 8, 2021
BerandaDKI JakartaTokoh Pemuda Jakarta Barat, Umar Abdul Aziz Sarankan Penambahan Personel Di Polsek

Tokoh Pemuda Jakarta Barat, Umar Abdul Aziz Sarankan Penambahan Personel Di Polsek

Jakarta, Faktapers.id – Seiring sering terjadinya gangguan kamtibmas di beberapa wilayah DKI Jakarta, khususnya di beberapa titik membuat tokoh pemuda Jakarta barat H Umar Abdul Aziz, SPd SH pun tergugah.

Ia menilai perlunya tambahan personil di setiap Polsek oleh Kapolda Metro Jaya.

“Belum lama ini kita melihat terjadinya benturan ormas di celeduk tangerang, dimana saya melihat satu Polsek menangungi 3 kecamatan, sangat timpang dengan jumlah personil terbatas. Karena Polsek harus mencakup beberapa wilayah,” ungkap Umar, Rabu (24/11/2021) kepada Faktapers.id di kantornya.

“Saya berharap kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dapat mengevaluasi satuan yang berdada di Polsek, sehingga bilamana nantinya ada suatu tindakan yang perlu segera dilaksanakan pihak kepolisian dalam hal ini Polsek sebagai jantung utama untuk mendatangi TKP tidak kecolongan. Karena saya melihat jumlah personel terbatas di setiap Polsek yang ada di Jakarta. Dan saya mengamati seperti di Polsek kembangan, Jakarta Barat, jumlah personil kurang dari 100 menjadi hambatan sendiri dalam menyelesaikan kasus kasus yang sifatnya segera,” ujar Umar.

Ketika ditanya  lagi apa yang perlu dilakukan Kapolda Metro Jaya terkait kekurangan personel di Polsek.

Toko Pemuda Jakarta Barat Umar Abdul Aziz menyarankan agar menambah personel disetiap Polsek , agar setiap di suatu kejadian seperti yang terjadi di Cileduk, pihak kepolsian dalam hal ini Polsek dapat sigap dengan personil yang ditambah.

“Karena saya melihat di Polda metro sendiri banyak sekali penerimaan anggota polri bahkan ribuan. Anggota polri baru itu mestinya ditempatkan di Polsek, bagi personel yang sudah dilatih yang sifatnya
anggota polisi yang masih muda-muda. Agar kenapa.!, agar nantinya suatu proses menjadi baik, bilamana menambah personel disetiap polsek,” pungkas Umar. []

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments