Bupati Melawi Hadiri Panen Raya Ubi Madu Di SMK Bina Kusuma ll Nanga Pinoh Melawi

  • Bagikan
IMG 20211127 WA0046

Melawi, Fakta Pers.Id – SMK bina Kusuma ll Nanga Pinoh Melawi Gelar Panen Raya Ubi Cilembu/Ubi madu yang kedua kalinya setelah dua tahun mencoba Untuk Berkebun Ubi Tersebut Walaupun Awalnya hanya dengan Modal Nekat Karena di Kabupaten Melawi dianggap tidak Cocok Dengan Ubi Tersebut,

Pada saat Bu Marya memberikan Sambutan Pembuka Beliau menyampaikan Awalnya Hanya 4 Polibeg saja Berjalan Waktu Yang bisa Hidup 1 Polibeg Saja Tapi Tidak menyurutkan Semangat Kami Untuk Mengembangkan perkebunan ubi tersebut, Sehingga Berjalan Waktu Bisa Sekarang Mencapai 2 hektar.Dan Sampai Pada Pengelolaan Hasil.

IMG 20211127 WA0045Bupati Melawi H.Dadi Sunarya UY saat menghadiri Panen Raya Ubi Cilembu/Ubi Madu Di SMK Bina Kusuma ll yang didampingi Oleh Kepala Dinas Pertanian Saiful Khair, Ketua Tim Penggerak PKK Raisya Sarbina,Kadis Pendidikan H.Yuseno,Kadis Kehutanan Dan Perkebunan Ir Nahru,Pengawas SMK.SMA H.Nurholis.di SMK Bina Kusuma ll Yang terletak Di Desa Tanjung tengang Kecamatan Nanga pinoh, Kabupaten Melawi, Sabtu (27/11/2021).

Dalam Sambutannya Bupati Melawi sangat mendorong peningkatan Perkebunan Ubi Madu di Kabupaten Melawi Terkhusus Di SMK Bina Kusuma ll Walaupun Bibit Ubi Madu Tersebut di Adopsi Dari Luar Kalimantan, Tapi Saya merasa Salut Dan Bangga Sekali Dengan Kreatipitas Ibu Marya Saliman Selaku Kepala Sekolah Sekaligus Ketua Yayasan Bikum ll Yang awal Hanya Dengan Satu Polibeg Bibit Dengan Proses Dua tahun Bisa berkembang 2 Ha.

Dorongan tersebut disampaikan H.Dadi saat mengikuti kegiatan Panen Raya Ubi Cilembu/Ubi madu bersama Kadis Pertanian Saiful Khair di SMK Bina Kusuma ll Sabtu (27/11/2021).Karena Kegiatan Tersebut Menjadi Insfirasi Bagi Siswa siswi yang Di SMK Bina Kusuma.

Bupati Melawi yang akrab disapa H.Dadi itu menyatakan, pemerintah Kabupaten Melawi Siap membantu Terkhusus SMK Bina Kusuma ll sebagai Sekolah yang bisa Membentuk Anak yang Bisa menciptakan Lapangan Kerja secara Mandiri Oleh karena itu, pihaknya langsung melakukan upaya untuk meningkatkan Perkebunan Ubi Cilembu/Ubi madu Sampai cara mengelolanya.

H.Dadi menjelaskan perkebunan Ubi Cilembu/ubi madu, khususnya di Melawi harus seperti yang Diperoleh Oleh perkebunan yang dilakukan Di Luar kabupaten Melawi.

“Kita terus mendukung peningkatan produksi Sehingga Bisa berpenghasilan Yang Lebih Memadai Setiap kali Panen per hektare Setiap Panen, di Melawi,” katanya. Skn/Abd.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *