Pemkab Melawi Melalui Dinas Pertanian dan Perikanan Dukung Sekolah Kreatif Dibidang Perkebunan dan Perikanan

  • Bagikan
photo editor pro 20211127 180635

Melawi, Faktapers id – Maria Saliman ketua yayasan SMK Bikum 2 merasa terharu dengan kehadiran Bupati Melawi beserta rombongan saat panen raya ubi cilembu ditahun kedua.

Pada saat dilakukan penanaman ubi cilembu yang akrab disebut ubi madu di Melawi.ubi cilembu merupakan ubi manis yang berbentuk ubi jalar.

Pada awalnya beliau bertanya kepada pemilik dan pekebun bahwa orang bilang tidak cocok untuk di Kalimantan, tetapi saya mencoba beli bibit 4 polibeg berjalan waktu yang hidup hanya satu pokok saja. Dengan modal serius dan nekat saya bersama para siswa dan siswi puji tuhan setelah berjalan dua tahun bisa dua hektar, sehingga hari ini merupakan panen raya yang kedua kalinya,dan dengan berbagai proses yang kita lakukan ternyata ubi cilembu bisa ditanam dan dikembangkan ditempat kita.

Sembari Ibu Maria Saliman berikan motibasi kepada anak anak,agar jadilah orang yang bisa mandiri setelah selesai dari pendidikan.

H.Dadi Sunarya UY selaku Bupati Melawi sangat mengapresiasi serta mendukung atas kegiatan yang dilakukan ini. Dan ini semua merupakan motiplvasi khusus bagi anak anak didik.

“Saya minta kepada Kadis pertanian dan perikanan agar bisa memperhatikan SMK bina Kusuma 2 dan sekolah sekolah lain yang punya kreatif seperti ini,dan bisa diberikan perhatian khusus.selain itu juga saya minta kepada Kadis pendidikan bisa memberikan arahan kepada sekolah sekolah negri untuk bisa melakukan kegiatan Seperti yang Dilakukan Oleh SMK bikum ll,” ujar Bupati.

Menyikapi apa yang disampaikan oleh Bupati Melawi, Saiful Khair selaku Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Melawi dimintai tanggapan oleh media ini. Beliau menyatakan siap mendukung dan memberikan perhatian khusus kepada pihak sekolah yang punya keinginan untuk membuat Kegiatan selain dari kegiatan formal juga bisa membuat kegiatan seperti apa yang dilakukan oleh SMK bina Kusuma ll.agar para siswa terbiasa ditempa untuk bekerja dan mandiri ketika selesai dari pendidikan.

Disamping itu pula Saiful mengapresiasikan apa yang sedang menjadi program oleh ibu Marya selaku kepala sekolah dan ketua yayasan Bina Kusuma ll.

“Mudah mudahan bisa menjadi insfirasi kita semua terutama Dibidang Perkebunan herbisida yang dikembangkannya bersama para siswa dan siswinya.” pungkasnya.Skn/Abd.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *