Headline

Warga Dusun Mekar Utama Gotong Royong Buat Jembatan Daruarat

×

Warga Dusun Mekar Utama Gotong Royong Buat Jembatan Daruarat

Sebarkan artikel ini

Melawi, Faktapers.id – Masyarakat Dusun Mekar Utama Desa Ulak Muid Kecamatan Tanah Pinoh Barat Kabupaten Melawi.kini sedang melaksanakan gotong royong membangun jembatan darurat Sungai Melawi, Jembatan Darurat Ini hanya bisa dilalui roda dua.

“Kita berharap pembangunan jembatan darurat Yang Kita Bangun Secara Gotong Royong Ini yang menghubungkan Antar desa dapat menghidupkan kembali ekonomi masyarakat” kata Eka Budianto, Kepala Dusun Mekar Utama Melalui Via Washafnya, Kamis (11/11/2021).

Jembatan darurat tersebut salah satu Akses menghubungkan Dari kota Kecamatan Ulak muid Menuju Desa Lintah Taum,Desa Laja,Desa Harapan Jaya,Desa Keluas Hulu..Bahkan Jembatan Tersebut Akses cukup vital untuk menopang kegiatan ekonomi masyarakat juga anak-anak pergi ke sekolah.

Masyarakat yang berada di 4 Desa tersebut berharap jembatan darurat ini bisa digunakan kendaraan roda dua dan berharap bisa secepatnya ditangani oleh pihak Dinas Terkait. Karena jembatan ini sangat vital untuk menunjang ekonomi masyarakat.

“Kami menargetkan hari ini pembangunan jembatan darurat yang menggunakan bambu dan penyangga kayu bisa dioperasikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Eka Budianto mengapresiasikan serta berterima kasih kepada warganya atas pembangunan jembatan darurat yang dikerjakan secara gotong royong. Dengan harapan agar membantu masyarakat 4  desa dalam melakukan aktifitas ke koota Kecamatan Ulak Muid dan Tanah Pinoh.

Eka mengatakan, kegiatan gotong royong itu merupakan semangat kepedulian untuk membantu sesama manusia, agar jembatan yang sudah rusak total diakibatkan banjir beberapa hari sebelumnya,

“Adapun jembatan tersebut hanya bisa kita buat secara darurat dengan menggunakan kayu belah dan sipatnya sementara,” terang Eka. Skn/Abd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *