Rabu, Desember 8, 2021
BerandaDaerahBanjir Rendam Ribuan Rumah Di Kota Tegal, Warga: Banjirnya Sering Banget.

Banjir Rendam Ribuan Rumah Di Kota Tegal, Warga: Banjirnya Sering Banget.

Jakarta, faktapers.id – Ribuan rumah di Kota Tegal terendam banjir sejak pagi tadi. Pemukiman yang tergenang air berada di sejumlah kelurahan di Kecamatan Margadana.

Sebagian warga terpaksa mengungsi dan meninggalkan rumah mereka.

Informasi yang dihimpun faktapers.id menyebutkan, sejumlah kelurahan yang terendam banjir di antaranya, Kaligangsa, Krandon, Sumurpanggang, Cabawan, Banjir hampir merata di seluruh permukiman warga. Adapun ketinggan air rata-rata sekitar 1 meter.

Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengaku sudah meninggalkan rumahnya sejak Selasa pagi. Rumahnya yang berada di RW 4 Kelurahan Krandon itu terendam setinggi satu meter. “saya sudah meninggalkan rumah sejak pagi tadi dan saya mengungsi di rumah saudara, biar aman,” kata dia, Selasa (23/11/2021).

Dirinya menyebut, banjir yang melanda Kecamatan Margadana khususnya Kelurahan Krandon sangat sering terjadi. “Banjirnya sering banget, sering banget terjadi”, ucapnya.

Namun, dirinya berharap ada sikap yang tepat dan cepat dari pemerintah terkait banjir saat ini. Sebab tak bisa dipungkiri bahwa adanya banjir membuat banyak aktivitas pribadi terganggu. Bambang.S

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments