Kader PKK dan Jumantik Bahu Membahu Lakukan PSN di RW.02.

  • Bagikan
IMG 20211126 WA0115

Jakarta, Faktapers.id –Sebanyak 45 kader PKK dan Jumantik Kelurahan Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat, bahu membahu melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di RW.02.

Mereka menyebar di 18 RT lingkungan RW.02. Kegiatan PSN di RW.02 tersebut dipimpin langsung Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kemayoran, Dwi Sigit Haryono di dampingi Sekel Sumur Batu, Heru.

“Satu per satu rumah didatangi oleh kader PKK dan jumantik untuk memeriksa bak mandi, dispencer, tempat minum burung dan lain-lain. Untuk memastikan apakah ditempat penampungan tersebut ada jentik nyamuk atau tidak, ujar Sekcam Kemayoran,” Dwi Sigit Haryono saat memantau PSN di RW.02 Kelurahan Sumur, Jumát (26/11/2021).

IMG 20211126 WA0114Sigit minta kepada kader PKK dan Jumantik supaya memberikan edukasi kepada warga tentang PSN, selain itu ajak warga melakukan PSN mandiri di rumahnya masing-masing.

” Saat ini musim penghujan sudah mulai, jangan lengah, kita harus rajin-rajin memberisihkan lingkungan dan melakukan PSN secara mandiri,” kata Dwi Sigit.

Dwi Sigit menambahkan kegiatan PSN di Kelurahan Sumur Baru di pusatkan di RW.02 dengan melibatkan kader PKK, kader Jumantik, LMK, para ketua RT di lingkungan RW.02 dan warga.

” Alhamdulillah, sampai saat ini di wilayah Kelurahan Sumur Batu kasus Demam Berdarah Dengue gak ada, mudah-mudah tidak kasus DBD disini,” tutupnya.Tajuli

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *