Headline

Sudin Dukcapil Jakarta Pusat Gelar Layanan Jemput Bola di RPTRA Rustanti

×

Sudin Dukcapil Jakarta Pusat Gelar Layanan Jemput Bola di RPTRA Rustanti

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id –Suku Dinas Kepedudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Pusat melakukan jemput bola layanan sejumlah dokumentasi kendudukan di RPTRA Rumah Susun Tanah Tinggi (Rustanti), Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Plt Sudin Dukcapil Jakarta Pusat, Fredy Prasetia mengatakan saat ini pihaknya sedang gencar melakukan jemput bola melayani sejumlah dokumentasi kependudukan seperti layanan perekaman KTP bagi warga usia 16 tahun, KTP rusak/hilang, mutasi dan lain sebagainya.

” Layanan jemput bola kita gelar di RPTRA Rustanti, Kelurahan Tanah Tinggi, ini untuk memberikan kesempatan kepada warga yang tidak sempat datang ke kelurahan,” kata Fredy Minggu ( 20/11/2021).

Fredy menuturkan, sedikitnya ada 188 warga Kelurahan Tanah Tinggi yang datang untuk mengurus dokumen kependudukan seperti Perekaman KTP elektronik, Kartu Keluarga, Kartu Indentitas Anak (KIA), Akte Lahir dan Akte Kematian.

” Ada 188 warga Tanah Tinggi yang datang melakukan perekaman KTP eletronik 10 orang, KTP rusak/hilang 19 orang, mutasi rubah 1 orang, Kartu Keluarga 118, pembuatan akte lahir 31 orang dan mengurus akte kematian 1,” ungkap Fredy.

Dia berharap layanan jemput bola yang dilakukan dapat memudahkan masyarakat untuk memilki dokumen kependudukan.

” Kami berharap semua penduduk harus sudah mempunyai dokumentasi kependudukan, Karena ini sangat penting sebagai jati diri kita,” tandasnya.Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *