Rabu, Desember 8, 2021
BerandaDKI JakartaWali Kota Buka Musyawarah Kerja Kota PMI Jakarta Pusat

Wali Kota Buka Musyawarah Kerja Kota PMI Jakarta Pusat

Jakarta, Faktapers.id –Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka Musyawarah Kerja Kota Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2021, di Yayasan Perguruan Ksatrya, Jalan Percetakan Negara, Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Selasa (23/11/2021).

Kegiatan ini merupakan evaluasi kerja 2021 dan rencana kerja tahun 2022 dengan mengangkat tema membangun kemitraan usaha kreatif berkelanjutan dalam mendorong kemandirian PMI.

Hadir dalam musyawarah kerja tersebut, Ketua PMI Kota Administrasi Jakarta Pusat Soewardi Sulaiman, Camat Cempaka Putih Andri Ferdian, dan 40 anggota PMI pengurus kota, kecamatan, staf serta relawan.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma dalam sambutannya berdasarkan tema membangun kemitraan kreatif dalam mendorong kemandirian PMI mengatakan, bagaimana PMI dapat menggerakkan potensi masyarakat untuk ikut ambil bagian.

“Untuk itu, jaringan yang dibangun tidak hanya pada aspek relawan sosial tetapi juga dibutuhkan keterlibatan peran dunia usaha. Di sinilah letak kemandirian usaha kreatif yang harus dibangun oleh PMI. Ini memungkinkan untuk mengantisipasi situasi yang serba darurat,” katanya.

Menurutnya, kedaruratan sulit diprediksi dan harus dibutuhkan alokasi anggaran yang fleksibel. Yang bisa diambil dari pengembangan usaha kreatif di bawah binaan PMI.

“Jadi jika ada kejadian bencana PMI sudah siap karena memiliki anggaran yang fleksibel dan anggaran tersebut juga harus dapat menjangkau apa yang akan terjadi pada tahun 2022,” jelasnya.

Untuk dapat mengalokasinya, lanjut Dhany, adanya Bulan Dana PMI, peran usaha kreatif yang bisa dibangun, serta kolaborasi dengan dunia usaha. Artinya ada sumber pendapatan anggaran yang dapat dialokasikan untuk mencermati perkembangan situasi yang akan terjadi dan diprediksi pada tahun 2022.

“Tema yang diusung sangat bagus di samping kita menciptakan usaha ekonomi kreatif, kita juga bisa menggandeng dunia usaha yang ada kemudian melakukan MoU. Harus bisa menciptakan terobosan baru,” tuturnya.

“Pentingnya ada musyawarah kerja di tingkat kota ini agar dapat menghasilkan program kerja yang bisa dilaksanakan di tahun berikutnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Administrasi Jakarta Pusat Soewardi Sulaiman menambahkan, semoga evaluasi kerja tahun ini dan program kerja tahun 2022 akan berjalan dengan baik.

“Semoga musyawarah kerja kota dalam evaluasi kerja 2021 dan rencana program kerja tahun 2022 berjalan dengan baik,” ujarnya.Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments