Headline

Konferensi Pers Bupati Melawi di Posko Pengungsian Banjir di SDN 6.

×

Konferensi Pers Bupati Melawi di Posko Pengungsian Banjir di SDN 6.

Sebarkan artikel ini

Melawi,Faktapers Id – Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa melakukan konprensi pers  didampingi Sekda Kabupaten Melawi Drs. Faulus, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K, Wakil Ketua I DPRD Melawi, Hendegi Januardi Usfa Yursa, LO KOdim 1205 Sintang, Sat Pol PP Pemda Melawi, Drs Aji Kuswara, beserta para OPD Kabupaten Melawi.” Jum’at 5/11/2021.pukul 13.30 wiba.

Bupati Melawi, H.Dadi Sunarya Usfa Yursa menyampaikan bahwa  berdasarkan Catatan Dinas Sosial dan BPBD Melawi, Pada tahun 2021 Ini bencana banjir di wilayah Kabupaten Melawi sudah terjadi yang ke tujuh kalinya, Dan Pemerintah Kabupaten Melawi sejak hari senin tanggal 1 November 2021 sudah mendirikan Posko dan dapur umum untuk pengungsi di SDN. 06 Desa Paal Nanga Pinoh.”Terkhusus untuk pengungsi yang menginap di Posko nasi siap saji setiap harinya disiapkan sebanyak 100 bungkus,

Sedangkan untuk sekali masak di dapur umum sebanyak 1200 bungkus, dalam satu hari dua kali masak dengan jumlah 2400 bungkus per hari.” Katanya.

Lanjut Bupati juga menjelaskan, Selain itu juga beberapa ormas melawi terdiri dari Tim Penggerak PKK, GOW-DWP Rata-rata 800 sampai 1000 Bungkus Per hari, dipimpin oleh istri Bupati Selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Melawi, Ny, Raisya Sarbina Dadi, SE. M.A.P, Dan Ibu Sekda Jadi,Total sehari 4400 Bungkus Nasi siap saji, Yang kita salurkan kepada korban banjir Yang Tersebar Dibeberapa Desa,Sedangkan yang mengungsi, di posko SD 6 berjumlah 650 orang/Jiwa.Bearti Khusus di tempat pengungsian Saja Satu kali makan Saja kita harus persiapkan 650 bungkus.

Masih berkaitan Dengan Persiapan makanan Siap Saji, Bupati terangkan,Bahwa Sudah Barang tentu pemerintah Daerah Harus menyiapkan 4400 paket makanan siap saji Perhari,Tetapi Walaupun Demikian Kami dari pihak Pemerintah Tetap akan tingkatkan terus, Sesuai dengan arahan dari ibu menteri sosial dan Bapak Gubernur Kalimantan Barat, Dan Untuk Posko di SD 6 Kami Siapkan 24 jam untuk warga yang membutuhkan,” Katanya.

Perlu kami sampaikan juga kami atas nama Pemerintah mengucapkan terima kasih Serta Apresiasi yang setinggi-tingginya terutama kepada bapak Kapolres Melawi beserta jajarannya,Dandim atau LO Kodim 1205 Sintang seluruh masyarakat yang telah membantu Dalam pelaksanaan Tanggap Darurat.

“Dan perlu kita sadari bersama tentunya ini adalah musibah atau bencana kita Semua, terkait Dengan Sumber Dana perlu saya sampaikan juga Bahwa kami telah menerima bantuan CSR dari Bank Kalbar, Bank BNI nanti secara data bisa dikonfirmasi dengan kepala BPBD, Dari ibu menteri Mensos RI kita mendapat 500 paket sembako, dari kementerian sosial republik Indonesia 470 paket, dari pemerintah Kabupaten Melawi mulai dari tanggal 1 sampai tanggal 4 telah terdistribusikan.” Jelasnya.

Berkaitan Dengan Kamtibmas Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K, Menyampaikan Pesan terkait kamtipmas, Kapolres Berpesan Jadikanlah Polisi diri sendiri untuk keamanan barang-barang kita sendiri terutama musim musibah banjir ini,Kendaraan jangan parkir sembarangan, Dan tetap hati hati,pakai lah kunci Ganda untuk mengunci kendaraan kita demi keamanan. Karna pencuri selalu mengintai kelengahan kita,’ pesan Polres Melawi.Abd/Skn.

Il a décidé de revenir en arrière pour plus de plaisir et la scène est la façon dont les fabricants de la Médication Levitra ne investissent pas leur argent pour les entreprises de publicité ainsi que la publicité. Contribute serious health achat Cialis en ligne paypal paiement problems are linked.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *