Headline

Rumah Warga Pesisir Banyualit Diterjang Gelombang, Koramil Kota Gotong Royong

×

Rumah Warga Pesisir Banyualit Diterjang Gelombang, Koramil Kota Gotong Royong

Sebarkan artikel ini

Singaraja, Faktapers.id -Cuaca buruk rumah warga pesisir Dusun Banyualit, Desa Kalibukbuk jebol akibat diterjang gelombang Selasa (7/13).

Ketut Pening (60) asli Karangasem Basang Alas yang tinggal di Dusun Banyualit Desa Kalibukbuk bersama anak dan cucunya kaget saat ditinggal keluar Buleleng, anaknya melaporkan halaman rumanya hanyut digerus gelombang. Begitu juga halaman rumah warga di sebelah baratnya yang berdampingan dengan hotel The Lovina abrasi akibat keransya deburan gelombang menghantam pesisir setempat.

Melihat kondisi tersebut bencana alam terjadi Babinsa Kalibukbuk Lettu Gusti Putu Sukadana setelah koordinasi dengan pihak desa untuk mengerahkan pasukan Koramil 1609-01 Buleleng dibawah kendali Kapten Wayan Nada bergerak melakukan gotong royong membantu pemasangan penahan abrasi dengan cara membungkus pasir dengan karung-karung yang di pasang sebelah utara halaman rumah keluarga Ketut Pening.

Danramil 1609-01 Kota Singaraja, Kapten Inf Wayan Nada sembari gotong royong di TKP mengungkapkan,

“Kemarin setelah dikoordinasikan ke pihak desa oleh Bhabinsa kita hari ini bergerak membantu keluarga Ketut Pening untuk memasang karung yang didalamnya berisi pasir agar rumah yang bersangkutan saat gelombang pasang naik tidak khawatir lagi. Tadi kita juga berikan sentuhan kepada yang bersangkutan mengingat keluarganya memiliki anak balita baru berumur beberapa bulan,”ujar Kapten Inf Ketut Nada.

Lanjut Nada kedatanganya mengerahkan para Bhabinsa melaksa akan gotong royong pada Kamis (9/12) dari pukul 7.30 wita sampai pukul 11.00 wita dengan 15 personil mengungkapkan, “Ini bentuk kepedulian kita selaku aparat TNI kepada masyarakat yang terkena bencana alam, tentu ini akan dapat meringankan materi mereka apalagi situasi saat ini dilanda pandemi,”jelas Kapten Inf Ketut Nada *ds*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *