TP-PKK Kab-Melawi Berjuang Meningkatkan Kualitas Kesehatan Bagi Masyarakat

  • Bagikan
photo editor pro 20211205 182919

Melawi, Faktapers Id – TP-PKK Kabupaten Melawi, bekerja sama dengan organisasi Permabudi,GPP, IDI Kalbar, dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi serta Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Melawi kini mengadakan baksos di SD-06 Manggala Kecamatan Pinoh selatan Kabupaten Melawi, Minggu (5/12/20/21)

Ketua TP-PKK Kabupaten Melawi Ny, Raisya Sarbina Dadi, SE. M.A.P, Mengatakan saat di temui media ini menjelaskan bahwa dalam kegiatan Baksos tersebut semata mata berjuang untuk menuju Melawi sehat karena sehat itu mahal dan berharga sekali.dalam kegiatan tersebut hadiri Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, Kepala Dinas Kesehatan Melawi dr.H. Ahmad Jawahir, Kepala BPBD Melawi Drs H. Safarudin, Kepala Sat Pol PP Melawi Drs. Aji Kuswara, Ketua IDI Cabang Kabupaten Melawi dr. Santoso, dan hadir juga dr. Sfesialis dari berbagai Kabupaten yang ada di Kalimantan barat diantaranya Kabupaten Sanggau, dr.Sfesialis Dari Sekadau, dr Sfesialis dari Sintang, dr.Sfesialis dari Landak , dr. Sfesialis dari Ketapang, dr Sfesialis dari Kapuas hulu, dr.Sfesialis dari Bengkayang, dan 7 dr Umum, 13 dr.Sfesialis hadir dalam Baksos di SD 6 Mang gala Kec, Pinoh Selatan Kabupaten Melawi .”jelasnya.

IMG 20211205 WA0132Lanjut Ketua TP-PKK Kabupaten Melawi Ny, Raisya Sarbina Dadi, SE. M.A.P, menjelaskan Bhakti sosial kali ini, merupakan wujud perjuangan TP-PKK Kabupaten Melawi menuju Masyarakat Melawi Sehat dan memberikan kontribusi nyata kepada pemerintah daerah Kabupaten Melawi.untuk Pelayanan sehingga kami menggelar baksos dibidang kesehatan berupa pemeriksaan penyakit dalam, kandungan, THT, mata dan mitrologi anak. Disamping memberikan pelayanan kesehatan dokter untuk bangsa, mengabdi untuk rakyat menjadi harapan.

Selain itu, TP-PKK juga memberikan sosialisasi tata cara hidup sehat dan pencegahan penyakit. Sehingga, masyarakat awampun dapat menerapkan dan melakukan Pola Hidup Sehat (PHS). dan masyarakat dapat tumbuh sehat dan cerdas.

” Tambahnya Kegiatan bhakti sosial ini kami pusatkan di SD 6 Desa Manggala Kecamatan Pinoh Selatan.saya juga mengapresiasikan dan berterimakasih kepada tenaga medis dan perawat yang telah bahu membahu mendukung bakti sosial dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Warga yang terindikasi menderita penyakit diberikan obat dan arahan dari dokter yang menanganinya.saya juga tidak menyangka tingkat antusias masyarkat kali ini memang luar biasa awalnya saya mengira hanya 100-200 orang saja,ternyata serbuan masyarakat untuk mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan kurang lebih 1000 pasen, bearti masyarakat sangat peduli dengan kesehatan masing masing

” Serta penyerahan 50 paket perabotan kebersihan rumah tangga untuk lansia, serta 30 Paket buat Balita.” Jelasnya. Abd/Skn.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *