Angka Stunting di Jakpus Menurun.

  • Bagikan
IMG 20211207 WA0072

Jakarta, Faktapers.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) berhasil menurunkan angka stunting berkat dari delapan aksi intervensi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, dari delapan aksi intervensi stunting yang dilakukan mulai dari pemetaan, perencanaan, rembuk stunting, sinkronisasi progam, penetapan keputusan wali kota, membentuk kader pembangunan manusia, hingga hasil review kinerja kerja, berhasil menurunkan angka stunting di wilayah Jakpus.

Menurutnya, dari angka 7% stunting di wilayah Jakarta Pusat pada tahun 2020, kini turun menjadi 3% di tahun 2021 ini.

“Kita berhasil menurunkan angka ini berkat kerja bersama. Bahkan angka ini masih di bawah target RPJMD penurunan stunting 14%,” katanya saat membuka aksi ke delapan penurunan stunting, di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (7/12/2021).

Dengan pencapaian ini, Dhany berharap ke depannya tidak ditemukan kasus stunting di wilayah Jakarta Pusat. Sehingga 100% wilayah Jakpus zero kasus stunting.

“Ini menjadi motivasi kita bersama untuk bergerak secara kolaboratif kebersamaan semua stakeholder dalam percepatan penurunan stunting di wilayah Jakarta Pusat,” tandasnya. Tajuli

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *