Walikota Lepas 40 Kafilah Jakpus ke MTQ Tingkat Provinsi DKI Jakarta

  • Bagikan
IMG 20211204 WA0119

Jakarta, Faktapwrs.id– Walikota Jakarta Pusat, Dhanny Sukma didampingi Asisten Kesejahteraan Rakyat ( Kesra ), M. Fahmi telah berkenan melepas 40 kafilah Kota Administrasi Jakarta Pusat yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 29 tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Walikota Jakarta Pusat, Dhanny Sukma mengatakan, kegiatan ini merupakan pintu awal para kafilah Jakarta Pusat untuk menunjukan kemampuannya yang terbaik pada event MTQ ke 29 tingkat DKI Jakarta di Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara.

Meskipun kafilah Jakarta Pusat hanya berjumlah 40 orang mungkin terkecil dibandingkan dengan wilayah lain, In Sha Allah kafilah Jakarta Pusat menjadi juara umum. “ Lebih baik sedikit tapi berkualitas dari pada banyak namun kualitasnya belum optimal, “ kata Dhanny saat melepas kafilah MTQ Jakpus di ruang serbaguna, Sabtu (4/12/2021)

Penyelenggaraan MTQ merupakan suatu media agar seluruh warga Jakarta Khususnya bisa memahami dan tertarik untuk mendalami Al-Qur’an secara subtansial dan menerapkannya ke dalam kehidupan sehari-hari supaya kehidupan di dunia akan menjadi lebih tentram dan teratur, ujarnya.

” Jadi jika nanti berlomba tidak hanya ingin mewujudkan menjadi juara, tapi juga harus ada dampak besarnya yaitu kemaslahatan umat, serta untuk membangkitkan gairah umat agar bisa memperdalam Al-Qur’an melalui MTQ,” tandasnya

Ketua LPTQ Jakarta Pusat, Ustadz Muhaimin menambahkan, MTQ ke 29 tingkat DKI Jakarta di Gelar di Pemkot Jakarta Utara yang berlangsung mulai tanggal 4 sampai dengan 8 Desember 2021.

” Peserta kafilah Jakarta Pusat sebanyak 40 orang dan ini merupakan salah bentuk upaya LPTQ untuk menghadirkan kader-kader berbakat dan berkualitas yang diharpkan dapat menjadi calon duta Provinsi DKI Jakarta pada penyelenggaraan MTQ tingkat Nasional tahun 2022,” jelasnya. Tajuli

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *