DaerahSulawesi

Bupati Syamsari Minta Kader Produktif Di Moment Hari Lahir NU Ke-96

296
×

Bupati Syamsari Minta Kader Produktif Di Moment Hari Lahir NU Ke-96

Sebarkan artikel ini
IMG 20220131 WA0059

Takalar, Faltapers.id — Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, M.M menghadiri peringatan hari lahir Nahdatul Ulama (NU) ke- 96 tahun yang diselenggarakan di Gedung Islamic Centre, Takalar, Senin (31/1/2021) pagi.

Peringatan hari lahir NU yang digelar secara sederhana tersebut dihadiri sejumlah kader NU yang dirangkaikan dengan pelantikan Majelis Perwakilan Cabang.

Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt., M.M yang hadir dalam peringatan tersebut menyampaikan bahwa NU memiliki banyak kader yang memiliki posisi strategis baik dalam pemerintahan maupun diluar pemerintahan.

IMG 20220131 WA0060

“Sudah 12 ribu lebih sekolah dibawah naungan NU, yang artinya NU mengedepankan literasi. Maka tidak heran jika NU memiliki kader yang mempunyai peran strategis baik didalam pemerintahan maupun diluar pemerintahan.

Jika organisasi sudah berumur itu artinya organisasi itu punya resiliance atau daya tahan, yang artinya NU merupakan organisasi yang mampu bertahan,” papar H. Syamsari.

Ia melanjutkan bahwa selaku pemerintah Ia bersama DPRD memikirkan cara agar ormas di Takalar bisa eksis hingga ke desa-desa.

“Maka dibuatlah persyaratan agar calon kepala desa harus memiliki surat rekomendasi dari ormas, termasuk didalamnya NU. Namun tantangan kedepannya adalah bagaimana menjadi ormas yang produktif. Olehnya itu, saya minta semua kader agar berpikir produktif,” kata H. Syamsari.

Ditempat yang sama, Kepala Kemenag Takalar H. Muhammad mengajak seluruh ormas untuk menjadikan Takalar sebagai kabupaten yang sejuk.

“Kita berharap agar NU betul-betul menjadi organisasi yang sejuk, NU dan ormas lainnya sudah cukup bagus untuk menciptakan masyarakat yang religius. Dan saya meminta ormas dan semua elemen masyarakat untuk mndukung, suksesnya MTQ, anak bisa berprestasi ditingkat provinsi dan nasional,” pungkasnya.

Turut hadir ,Ketua DPRD Darwis Sijaya, Ketua KPU Sulsel Faisal Amir, Anggota DPRD Sulsel Hengky Yasing, Ketua MUI Takalar, Ketua PD Muhammadiyah, Ketua Baznas, Ketua KNPI, dan sejumlah ormas lainnya. */Kartia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *