Jabodetabek

Wali Kota Jakarta Selatan Buka Musyawarah Daerah ke-1 Forum Lintas Ormas Jakarta Selatan

×

Wali Kota Jakarta Selatan Buka Musyawarah Daerah ke-1 Forum Lintas Ormas Jakarta Selatan

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Forum Lintas Ormas (FLO) Kota Jakarta Selatan memiliki peran penting dan tanggung jawab moral terhadap pembinaan, ketertiban dan keamanan masyarakat. Oleh karenanya, FLO harus mampu menjembatani, beradaptasi dan turut menjaga keamanan serta persatuan wilayah dengan situasi dan kondisi kekinian.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin dalam pidatonya sekaligus membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke-1 Forum Lintas Ormas (FLO) Kota Jakarta Selatan, di di Gedung B, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Sabtu, (22/1/2022).

Munjirin menuturkan, saat ini FLO harus bisa merangkul dan mengajak seluruh Ormas yang ada di Jakarta Selatan untuk melakukan keselarasan dan penyesuaian kehidupan sosial masyarakat seiring dengan perkembangan zaman.

“Flo Jakarta Selatan harus bisa menjadi pemersatu untuk ormas-ormas lain. Seingat saya di Jakarta Selatan ada sekitar 200 ormas. Jadi Kalau sekarang baru ada 50 Ormas yang tergabung di FLO, maka kedepannya FLO bisa mengajak yang lainnya untuk bergabung dengan FLO sehingga pertemuan antar ormas bisa lebih sering dilakukan untuk saling bersinergi dan kerjasama yang baik. Jika ada kesalahpahaman maka FLO Harus bisa menjembatani dan melakukan musyawarah. Sehingga tak ada lagi kesehalahpahaman yang bisa menimbulkan kekerasan di Jakarta Selatan. Saya tak mau dengar ada lagi kekerasan di Jakarta Selatan,” pinta Munjirin saat membuka Musda ke-1 Forum Lintas Ormas Jakarta Selatan.

Tak hanya itu, Munjirin juga mengharapkan agar Musda ke-1 Forum Lintas Ormas Jakarta Selatan yang bertajuk ‘Merangkai Kebersamaan Demi Kemaslahatan Umat’ ini melakukan interaksi yang baik kepada masyarakat dan menyusun program yang signifikan Demi Kemaslahatan Umat.

Sementara itu, Pelaksana tugas (PLT) Ketua FLO Jakarta Selatan, KH. Zaini Ahmad berterima kasih atas sambutan hangat dan perhatian Walikota Jakarta Selatan yang telah mendukung dan memfasilitasi terselenggaranya Musda ke-1 Forum Lintas Ormas Jakarta Selatan.

“Alhamdulillah, FLO Jakarta Selatan akan terus bergerak untuk mensosialisasikan bahwa sudah ada FLO di Jakarta Selatan yang ditujukan sebagai wadah bersama Ormas di DKI Jakarta Selatan. Kami siap menjalankan apa yang diminta oleh Walikota Jakarta Selatan untuk merangkul dan menggajak bergabung seluruh Ormas di Jakarta Selatan,” KH. Zaini Ahmad Kepada wartawan.

Menurut Zaini Ahmad, sejatinya Musda ke-1 Forum Lintas Ormas Jakarta Selatan dilaksanakan sejak 2 (dua) tahun yang lalu. Namun karena Pandemi Covid-19 maka Musda ke-1 Forum Lintas Ormas Jakarta Selatan menjadi tertunda. Dengan adanya Musda ke-1 Forum Lintas Ormas Jakarta Selatan saat ini, Zaini Ahmad berharap akan tersusun kepengurusan FLO Jakarta Selatan. Sebab, dengan adanya Susunan Pengurus FLO Jakarta Selatan, sehingga kegiatan-kegiatan FLO Jakarta Selatan ini bisa berjalan sesuai dengan amanat organisasi.

“Saat ini kami masih menginduk di Sekretariat Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Wali Kota Jakarta Selatan. Kedepannya kami berharap Pemerintah Daerah bisa memfasilitasi tempat atau sekretariat khusus untuk FLO sampai turunan kepengurusan FLO Koordinator Cabang (Korcab). Karena FLO bertujuan dalam rangka turut menjaga dan mengamankan wilayah DKI Jakarta hingga turunannya yang ada di lima wilayah kota,” pungkas Zaini Ahmad.

Ditempat yang sama Plt. Wakil Sekretaris Jenderal FLO Jakarta Selatan, Eddy Supriady juga berterima kasih kepada FLO DKI Jakarta dan Para Pimpinan ormas yang hadir dan mengirimkan perwakilannya dalam Musda ke-1 Forum Lintas Ormas Jakarta Selatan.

“Syukur, Alhamdulillah, semoga giat ini terlaksana dengan lancar dan sukses. Dengan adanya para pimpinan atau perwakilan ormas yang hadir dalam Musda ke-1 Forum Lintas Ormas Jakarta Selatan ini diharapkan terbentuk pengurus FLO Jaksel. Sehingga kedepannya bisa saling bersinergi untuk menjalankan seluruh kegiatan FLO. Sehingga tercipta Jakarta Selatan yang Aman, Damai dan Kondusif,” Pungkas Eddy.

Selain dihadiri PLT Ketua FLO Jakarta Selatan, Musda ke-1 Forum Lintas Ormas Jakarta Selatan ini di hadiri oleh para pimpinan atau perwakilan Kesbangpol Jakarta Selatan, Forkabi, Kembang Latar, Bang Japar, Kaliber, Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah (JPKP), LMP, Forum Komunikasi Keluarga Purnawirawan Baret Merah (FKKPBM), LDII, dan ormas lainnya yang tergabung dalam FLO. Her

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *