Headline

Sudin Pariwisata Akan Aktivasi Kawasan Pasar Baru.

×

Sudin Pariwisata Akan Aktivasi Kawasan Pasar Baru.

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) akan mengaktivasi kawasan Pasar Baru pada tahun 2022 ini.

Kasudin Parekraf Kota Administrasi Jakarta Pusat Shinta Nindyawati menjelaskan, pengaktifan kawasan Pasar Baru ini dilakukan untuk mengembalikan kembali kemeriahan kawasan Pasar Baru, yang sejak zaman Belanda dikenal sebagai pasar modern.

Jaman dulu itu orang kalau belanja ke Pasar Baru ada Toko Sin lie Seng, Toko Kompak, makannya Bakmi Gang Kelinci, Cakwe, itu dulu terkenal banget, ngetop. Tapi sekarang mengapa merah,” tulisnya, saat ditemui di ruangannya, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (20/1/2022).

Shinta menjelaskan, untuk mengembalikan kemeriahan kawasan Pasar Baru ini, menunggu tengah menunggu proses selesainya revitalisasi kawasan Pasar Baru oleh SKPD terkait. Rencananya aktivasi kawasan Pasar Baru oleh Sudin Parekraf ini dilakukan November 2022 mendatang.

“Rencana kita November, karena kita juga menunggu revitalisasi Pasar Baru selesai,” jelasnya.

Terkait bentuk aktivasi yang akan dilakukan, Shinta menjelaskan nantinya akan dilakukan kegiatan yang dapat menarik perhatian kaum milenial. juga akan bekerja sama dengan pengelola Pos Bloc Jakarta untuk membuat kawasan Pasar Baru lebih instagramable . Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *