Jabodetabek

Gubernur Resmikan Gedung Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi SMK Pusat Keunggulan

×

Gubernur Resmikan Gedung Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi SMK Pusat Keunggulan

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id -WaliKota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dalam peresmian Gedung Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi SMK Pusat Keunggulan yang masih berada di SMK Islam Said Na’um, Jalan KH Mas Mansyur No 25, RT 14/RW 5, Kelurahan Kebon Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Rabu (2/1).
Dalam sambutannya, Anies Baswedan mengatakan, selama pandemi merupakan lompatan pemanfaatan teknologi sehingga harus mengalami perubahan pertama kali adalah tenaga pendidik.

Menurutnya ketika ada sesuatu atau alat baru maka pengguna alat yang akan menentukan apakah alat tersebut dapat digunakan secara maksimal.

” Kuncinya adalah tenaga pendidik, sehingga tenaga pendidik di sini melakukan benchmarking atas pemanfaatan fasilitas. Gurunya harus belajar lebih banyak lagi, alat merupakan hasil dari pabrik sementara proses pembelajaran adalah hasil dari pendidik dan peserta didiknya,” katanya.

” Teknologi yang baru, Alat-alat yang baru hanya sebatas fasilitas, kuncinya ada pada proses pembelajaran,” imbuhnya.

Anies berharap, agar gedung baru tersebut tidak dipandang sebagai pelengkap tetapi sebagai alat untuk lompatan kuantum.

” Sekolah ini harus memiliki lompatan, jadilah guru yang ekstra sehingga anak-anak akan belajar lebih baik lagi. Semoga sekolah bisa melatih, mengembangkan keterampilan agar para siswa dapat setara dengan kompetensi abad ke-21,” katanya.

Anies juga mengingatkan fasilitas ini adalah amanat besar yang diemban oleh para pengurus karena Yayasan Wakaf Said Na’um memiliki perjalanan yang cukup panjang. Ia pun memberikan selamat atas fasilitas baru yang telah dibangun.

Selamat atas fasilitas barunya dan dengan mengucap Bismillahirohmanirahim pada hari Rabu 2 Februari 2022 Gedung Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi SMK Pusat Keunggulan secara resmi dinyatakan digunakan, katanya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *