Jabodetabek

Apresiasi Kinerja Kepolisian, Forkabi Gelar Aksi Damai Di Depan Mapolres Metro Jakarta Barat

×

Apresiasi Kinerja Kepolisian, Forkabi Gelar Aksi Damai Di Depan Mapolres Metro Jakarta Barat

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Puluhan masa dari Ormas Forkabi melakukan aksi damai di depan Polres Metro Jakarta Barat dengan mebawa dan membentangkan sejumlah sepanduk dukungan kepada pihak kepolisian dalam melakukan tugasnya.

“Kami Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) se-Jabotabek memberi apresiasi pada Polres Metro Jakarta Barat dan kami minta pelaku dihukum seberat-beratnya”, demikian isi dari sejumlah sepanduk yang dibawa oleh masa aksi damai di depan MaPolres  Metro Jakarta Barat.

Aksi damai tersebut memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian khusunya Polres Metro Jakarta Barat yang telah menangani kasus pembunuhan anggota Forkabi Jakarta Barat di Ruko Taman Palem Lestari, Cengkareng, Jakarta Barat pada jumat malam (28/1/2022) pukul 21.40 Wib.

Dalam hal ini, Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) menuntut tegas agar pelaku dapat diihukum yang seberat-beratnya.

Hal itu pun di respon baik oleh pihak Kepolisian Polres Metro Jakarta Barat.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPP) Forkabi Jakarta Barat H. Sarmilih mengatakan, bahwa aksi tersebut merupakan aksi damai untuk mengapresiasi pihak Kepolisian dalam melaksanakan tugasnya.

“Kepada kepolisian khususnya polres metro jakarta barat yang telah berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap anggota kami dengan cepat yaitu hanya empat jam sudah berhasil ditangkap”, Kata Sarmilih kepada kompol Joko Dwi Harsono Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Barat di Mapolres Metro Jakarta Barat, rabu (2/2/2022).

Usai melakukan aksi damai di depan Mapolres Metro Jakarta Barat, Sarmilih pun meminta kepada seluruh masa aksi untuk membubarkan diri dan menyerahkan seluruh prosesnya kepada pihak kepolisian.

“mari kita membubarkan diri, biarkan aparat kepolisian melakukan tugas sesuai fungsinya dan kita selalu mengawal sampai persidangan, jika ada yang janggal atau patut diduga atau mencurigakan kita akan berkordinasi kembali kepada pihak terkait. Saya ingin Forkabi Jakarta Barat adalah Forkabi yang profesional intelektual dan mengangkat harkat dan martabat masyarakat Betawi”, tegasnya. ibeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *