DaerahBanten

Meski Baru Menjabat Kapolres Metro Tangsel, AKBP Sarly Sollu Sosok Sederhana Dicintai Masyarakat dan Anggotanya

×

Meski Baru Menjabat Kapolres Metro Tangsel, AKBP Sarly Sollu Sosok Sederhana Dicintai Masyarakat dan Anggotanya

Sebarkan artikel ini
AKBP Sarly Sollu, S.IK, M.M.

 

AKBP Sarly Sollu, S.IK, M.M.

Tangsel, Faktapers.id –AKBP Sarly Sollu
baru menjabat selama kurang lebih dua bulan sebagai Kapolres Metro Tanggerang Selatan, tapi mendapat sorotan positif dari masyarakat dan para anggotanya, karena gaya kepemimpinannya yang sederhana serta mengayomi.

Ia adalah mantan Komandan Yon B Brimob Jawa Barat yang memiliki nama lengkap AKBP Sarly Sollu, SIK, MM, sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tanah Toraja ini dikenal ramah dengan murah senyum serta selalu menjadi buah bibir manis di lingkungan Mapolres Tanggerang Selatan

Bahkan tak hanya masyarakat dan jajaran Kepolisian Resort Tangerang Selatan, pengacara kondang Acong Latif, SH saat berkunjung ke Mapolres Tanggerang Selatan juga mengaku terkagum dengan sosok AKBP Sarly Sollu yang ramah dan murah senyum kepada siapa saja yang ditemuinya.

“Betul Kapolres Tanggerang Selatan ini benar-benar dicintai anggotanya. Saat saya berbincang dengan salah satu anggotanya, ia mengakui sangat hormat dan merasa nyaman karena komandanya sosok yang santun, termasuk kepada para bawahannya,” ungkap Acong kepada wartawan, Sabtu (5/2/2022).

Ia menyebut AKBP Sarly Sollu akan menjadikan Kepolisian Resort Metro Tangsel Zero KKN dan lebih bermartabat.

“Bahkan setiap gelar perkara pun beliau selalu menyempatkan diri untuk memimpin langsung gelar tersebut. Saya rasa beliau akan menjadikan Kepolisian Resort Metro Tangsel Zero KKN dan lebih bermartabat,” ucap Acong, pengacara yang memiliki julukan “Lawyer From Hell” itu.

Dalam kesempatan yang sama, artis cantik Hana Hanifah yang saat itu bersama Acong Latif turut berkomentar tentang sosok AKBP Sarly Sollu. “Beliau sangat dicintai masyarakatnya. Saya sering mengikuti acara dan kegiatan di daerah Tangerang Selatan, masyarakat bangga sekali dan senang punya Kapolres sekarang yang katanya suka turun langsung kalau ada apa-apa. Beliau tidak tebang pilih dan membeda-bedakan status sosial. Semua dirangkul,” jelas pemeran Nyai Sanca itu.

Meskipun murah senyum dan rendah hati, masih kata Hana, namun mantan Komandan Brimob itu tidak mengurangi ketegasan dan ketangkasannya dalam mengambil sikap untuk menegakkan keadilan selaku bagian dari Kepolisian Republik Indonesia. */uaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *