Jabodetabek

Kolaborasi Wali Kota, Para Ulama dan Umaro, TNI-Polri dan Baznas Bazis Jakarta Barat Serahkan Kunci Rumah untuk 3 warga RW 04 Semanan

×

Kolaborasi Wali Kota, Para Ulama dan Umaro, TNI-Polri dan Baznas Bazis Jakarta Barat Serahkan Kunci Rumah untuk 3 warga RW 04 Semanan

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Faktapers.id – Kolaborasi Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko bersama para ulama dan umaro, TNI-Polri serta dengan Baznas Bazis Jakarta Barat, menyerahkan kunci rumah untuk 3 warga RW 04, Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (11/2/2022).

Penyerahan kunci rumah tersebut merupakan salah satu rangkaian program Jumat Berfaedah yang telah bergulir. hampir tiga bulan. “Kita bisa langsung menyerahkan kunci kepada 3 warga di kelurahan Semanan, yang satu bulan lalu, mereka kita tetapkan rumahnya untuk kita bedah. Program ini adalah rangkaian daripada program Jumat Berfaedah yang hampir 3 bulan kita gulirkan bersama-sama dengan para ulama dan umaro seperti MUI, FKUB, DMI beserta TNI-Polri, Kejaksaan serta Kementerian Agama,” papar Yani.

Diungkapkannya kegiatan bedah rumah juga berkolaborator dengan Baznas Bazis Jakarta Barat serta pihak lainnya yang. telah membantu kelancaran program Jumat Berfaedah. Selain bedah rumah, ada empat kegiatan lain yang masuk dalam rangkaian program Jumat Berfaedah.

Adapun 4 kegiatan itu yaitu meliputi mengunjungi Masjid Al Falah, Kampung Baru, Kelurahan Sukabumi Selatan, untuk melaksanakan shalat jumat dan penyerahan bantuan kepada yatim piatu dan duafa serta penyerahan tongkat dan kursi roda untuk warga yang membutuhkan.

Kegiatan lainnya adalah penanaman pohon cempaka di Pura Candra Prabha, Jalan Indraloka Raya, RT 08 RW 10, Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan.

“Kami melaksanakan kegiatan beautifikasi tempat ibadah. yakni menanam sebanyak 13 pohon cempaka di areal Pura Candra Praba. Sebelumnya, kami telah melakukan kegiatan beautifikasi masjid dengan menanam pohon anggur. Nanti kita lakukan yang sama pada tempat-tempat ibadah lainnya,” terang Yani Wahyu Purwoko.

la memaparkan, program Jumat Berfaedah ini akan bergulir terus berkolaborasi dengan para tokoh ulama dan umaro, TNI-Polri, Baznas Bazis Jakarta Barat, serta elemen masyarakat lainnya.

“Kita gulirkan dan turun ke lapangan untuk bersama-sama melihat kondisi masyarakat yang akan vita hantu Samona koniatan ini menjadikan ladang amal,” pungkasnya. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *