DaerahKalimantan

Bupati Melawi Hadir Perayaan Tahun Baru Imlex 2573 M di Vihara

444
×

Bupati Melawi Hadir Perayaan Tahun Baru Imlex 2573 M di Vihara

Sebarkan artikel ini
IMG 20220201 WA0014

Melawi, Faktapers.id – Menunjukan kepedulian kepada masyarakat Kabupaten Melawi serta untuk mewujudkan kerukunan antar umat Beragama, pada senin malam (31/1/22), Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa Menghadiri Perayaan Imlek yang dipusatkan pada Kawasan Vihara untuk perayaan Tahun Baru China 2573 M – Tahun 2022.

Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa menyampaikan agar perayaan Gong Xi Fat Cai tersebut mampu memberikan pencerahan bagi kehidupan bermasyarakat yang penuh dengan kebersamaan.

IMG 20220201 WA0015 1“Oleh karena itu marilah kita secara bersama-sama membangun masa depan bangsa, dengan dijiwai semangat dan nilai-nilai kerukunan umat beragama. Karena tidak ada satu agamapun yang mengajarkan kekerasan, permusuhan dan kebencian, akan tetapi semua agama mengajarkan umatnya untuk saling pengertian, saling menghormati dan saling mengasihi tanpa membeda-bedakan suku,ras, golongan dan status sosialnya” ungkapnya.

Lanjutnya, “walaupun kita semua menyadari bahwa Indonesia sebagai negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam, namun telah mempelopori pluralisme agama yang tertuang dalam falsafah Pancasila dan UUD Tahun 1945 hingga lahirlah konsep “Tri Kerukunan Umat Beragama” yaitu (1) kerukunan intern umat beragama, (2) kerukunan antar umat beragama, (3) kerukunan antar umat beragama dengan pemerintah” ujar Bupati.

Namun demikian Bupati berharap kepada semua jajaran dibawahnya, untuk senantiasa memberikan pelayanan publik yang sama kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk masyarakat Tionghoa, dan termasuk penganut Agama Khong Khu Chu.

“Marilah kita bangun masa depan bangsa, dengan semangat persatuan dan persaudaraan yang dilandasi dengan Gotong royong, Adil-Pantas dan Hebat, Harmonis dalam keagamaan, semangat kerukunan umat beragama serta raihlah kehidupan yang lebih baik” Harapnya.Abd/Skn.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *