DaerahBali

Polairud Kawal Ketat Penyebrangan Dermaga Rakyat Padangbai Jelang Event Moto GP

712
×

Polairud Kawal Ketat Penyebrangan Dermaga Rakyat Padangbai Jelang Event Moto GP

Sebarkan artikel ini
IMG 20220202 WA0025

Karangasem, Faktapers.id – Penerapan prokes di Kawasan Pelabuhan maupun dermaga Rakyat Padangbai sangat penting mengingat kawasan pelabuhan merupakan akses keluar masuk pulau Bali .

Kasat Polairud Polres Karangasem AKP I Gusti Agung Bagus Suteja, S.IP., MH, sesuai perintah pimpinan Rabu, (2/2/2022), pukul 08.30 wita.

Perintahkan Aipda I Ketut Budha Astawa., melakukan pengamanan di dermaga rakyat Padangbai, dermaga penyebrangan yang dominan di gunakan untuk penyebrangan wisatawan asing keluar masuk Bali.

IMG 20220202 WA0024

Kegiatan yang dilaksanakan secara konsisten sesuai penekanan Kasat Polairud Polres Karangasem AKP I Gusti Agung Bagus Suteja, S.IP., MH., yang mewajibkan kehadiran personelnya di tengah masyarakat untuk terus meningkatkan kegiatan Kepolisian dalam rangka menjaga kamtibmas pesisir dan perairan menghadapi event Internasional Moto GP di Mandalika NTB pada Maret 2022 serta dibukanya akses kunjungan Internasional ke Bali mulai tanggal 04 Februari 2022.

Kasat AKP Bagus Suteja menerangkan, Padangbai ditujukan dalam rangka mengantisipasi mobilitas masyarakat melalui penyebrangan Fast Boat menjaga situasi tetap kondusif dan upaya penegakan aturan protokol kesehatan, dengan menghimbau para pengguna jasa penyeberangan tujuan Gili Trawangan untuk tetap menggunakan masker dan melengkapi surat Rapid tes yang masih berlaku serta sertifikat Vaksinasi Covid 19 demi kesehatan para pengguna jasa penyeberangan,”ungkap Suteja

Fast Boat yang melayani penyebrangan pada hari ini adalah Ostina dan eka Jaya, disediakan 2 unit fast boat mengingat jumlah penumpang yang cukup ramai pasca tahun baru Imlek 2573, dan dengan 2 unit fast boat sudah cukup memenuhi penerapan prokes. Dari pantauan awak media pengamanan penumpang yang akan menggunakan jasa penyebrangan terpantau masih belum setabil dan untuk penyebrangan di dominasi wisatawan asing.

“aktivitas ekonomi masyarakat di area dermaga rakyat terpantau cukup ramai yang beraktivitas dan hanya berlangsung sepanjang pelaksanaan bongkar muat penumpang Fast Boat,”jelas Kasat Bagus Suteja. ds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *