DaerahBali

PT Lovina Industri Sukses Sentuhkan Sembako Dinilai Kurang, DPRD Soma Adnyana: Ratakan Beri Warganya Sembako

758
×

PT Lovina Industri Sukses Sentuhkan Sembako Dinilai Kurang, DPRD Soma Adnyana: Ratakan Beri Warganya Sembako

Sebarkan artikel ini
IMG 20220218 WA0075

Singaraja.Faktapers.id – Bantuan social kembali menggulir ke masyarakat di Kelurahan Banyuning Selatan dan warga Desa Pengelatan khusus di RT.

Anggota DPRD Soma Adnyana mengatakan bantuan yang dikucurkan oleh Wija Soju sebanyak 210 paket merupakan dari PT.Lovina Industri Sukses yang berlokasi di jalan pulau Menjangan Gang Candi Kuning.

Perusahan minuman ber alkohol dengan kadar 20 persen (golongan B) dengan bahan pokok Gandum serta mempekerjakan karyawan sebanyak 45 orang khusus warga Banyuning dan Pengelatan. Saat dilanda pandemic perusahan tersebut tanpa bergeming, bahkan tidak memberhentikan karyawan hanya saja gajih sesuai UMK Kbabupaten dari mereka mendapat potongan sedikit.

IMG 20220218 WA0076

Dalam penyaluran sembako sebanyak 210 paket, dihadiri owner perusahaan, Lurah Banyuning, warga penerima, Bea Cukai Buleleng . TNI/Polri dan DPRD Soma Adnyana dengan penerapan prokes yang begitu ketat untuk menghindari lonjakan penularan covid 19,  Jumat (18/2/2022).

Perusahaan yang telah berdiri sejak 2010 itu semakin berkembang, selain karyawanya disentuh sembako warga sekitar juga ikut menikmati.

Selaku maneger perusahaan Ir Nyoman Juli Arsana sembako yang diberikan saat ini bukan hari ini saja melainkan sebelum covid pihaknya selalu peduli dengan warga sekitar kendati tidak cukup banyak, dan kali ini 210 paket dengan nilai per paket 150 ribu

Market perusahaan tersebut yang disasar orang-orang kalangan berkelas, dan menyasar Pulau Jawa, Denpasar,

“Market selain di Bali juga pulau Jawa seperti Solo, Semarang, Surabaya, Jakarta dan Balikpapan, karena kita tahu kondisi saat ini ekonomi Bali anjlok. Setiap bulan kita mengeluarkan produk 2000 sampai 2500 krat produksi sesuai permintaan pasar. Kemarin covid melanda pabrik tidak beroperasi tapi karyawan tetap kami gajih 50 persen, ” kata Juli Arsana.

Tahun 2021 dirasa cukup signifikan untuk mengerakkan prabrik karena permintaan pasar semakin tinggi malah dilanda PPKM Jawa- Bali dan kembali menggajih karyawanya secara utuh. Namun dengan gigih akhirnya mampu menembus konsumen di luar Bali dan menyalurkan sembako.

DPRD Soma Adnyana yang dipercaya menyalurkan sembako sebanyak 40 paket oleh perusahaan PT. Lovina Indrustri Sukses di lingkunganya masih terbilang kurang. Pasalnya warga yang berjumlah 200 KK. Untuk pemerataan kekurangan tersebut Soma Adnyana menambahkan 160 paket bantuan secara pribadi kepada warganya dengan sistem door to door.

Dalam sambutanya di Kantor PT. Lovina Indrustri Sukses mengajak masyarakatnya bersatu dan mempercayakan kepada perusahaan, selain itu jalan masuk ke Gang Candi Kuning masih terbilang sempit akan diperjuangkan karena keluarganya masih memiliki lahan yang nantinya untuk memperluas akses masuk.

“Mari satukan persepsi walau dengan tenaga pasti akan jaya, astungkara nanti keluarga kami bisa memberikan lahanya untuk perluas akses masuk. Saya berharap kepada karyawan jangan hanya bisa menuntut hak tetapi kewajibanya tidak dipenuhim begitu juga kepada pemilik perusahaan tolonglah jaga masyarakat kami disekitar perusahaan dan apa yang kami bisa sisipkan akan berusaha semaksimal untuk mendukung perusahaan ini semakin maju, “ ujar Soma Adnyana.

Terhadap tambahan bantuan 160 untuk warganya Soma Adnyana menambahkan, bantuan 40 dari PT, Lovina Industri Sukses kami kemas dan ada kekurang untuk warga, sehingga demi warga

“Kami tambahkan secara pribadi karena jumlah dari warga kami 200 KK kalau tidak diratakan nanti dianggap pilih kasih. Untuk 40 paket dari PT kami pribadi sangat mengapresiasi dengan sumbangsihnya kepada warga kami menyisihkan hasil usahanya. Kedepan kerjasama ini yang kami harapkanm “jelas Wayan Soma Adnyana. ds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *