Salurkan Bantuan di Beberapa Desa, Ini Harapan Bupati Takalar

IMG 20220330 WA0087

Takalar, Faktapers.id – Bantuan Langsung Tunai dana Desa (BLT-DD) kembali disalurkan oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt,.M.M untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Bantuan disalurkan di Desa Bontokanang, Kecamatan Galesong Selatan dan Desa Pa’rasangan Beru, Kecamatan Galesong.

Bantuan yang diserahkan berupa bantuan alat pertanian dan bantuan untuk pemberdayaan masyarakat.

Bupati Takalar usai menyerahkan bantuan secara simbolis dalam sambutannya mengatakan, agar pemerintah desa memperhatikan masyarakatnya yang kurang mampu untuk didata dan diberikan bantuan, sehingga bantuan ini tepat sasaran.

IMG 20220330 WA0086“Sebagai pemimpin, kita harus mampu melayani dan mengayomi masyarakat, sehingga masyarakat menjadi kompak, dan saling bekerjasama dalam membangun desa, dan menjadikan desanya sebagai desa produktif, dengan mengembangkan potensi yang ada di desa,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa peruntukan dana desa ini bukan hanya untuk bantuan sosial, tetapi juga diperuntukkan untuk pembangunan desa dan pemberdayaan
masyarakat.

“Untuk itu, saya harap agar bantuan ini dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan dimanfaatkan sebaik-baiknya, apalagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Jangan dipergunakan untuk membeli baju atau barang-barang lainnya”, pintanya.

Sementara itu, Muh. Setiawan Dg. Sibali Kepala Desa Bontokanang pada kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih kepada Bupati Takalar atas kesediaannya hadir langsung di tengah-tengah masyarakat, untuk menyerahkan bantuan ini, tentu ini suatu kehormatan bagi saya, khususnya masyarakat Desa Bontokanang, Rabu (30/03/2022).

“Saya selaku pemerintah desa akan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan tentunya memperhatikan masyarakat sehingga masyarakat semakin sejahtera. Pada sela-sela penyerahan bantuan ini, kita hadirkan tim vaksinator. Jadi masyarakat yang belum melakukan vaksin agar dapat melakukan vaksin”, jelasnya.

Bantuan yang diserahkan di Desa Pa’rasangan Beru berupa BLT-DD TA 2022 sebanyak 96 KK, 50 unit Handsprayer dan 10 mesin pompa pertanian.

Dan untuk Desa Bontokanang sebanyak 126 KK penerima BLT-DD, 1 unit mesin irigasi, bantuan UKM untuk pedagang keliling, bantuan alat tangkap dan 2 unit perahu fiber.

Hadir dalam penyerahan tersebut Kadis perikanan dan kelautan Kab. Takalar, Camat Galesong Selatan, Camat Galesong Utara, beberapa Kepala Desa se-Kec. Galesong Selatan, para tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat setempat. */Kartia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *