Dampingi Kunjungan Kapolda Sulsel, Bupati Takalar Harap Kamtibmas Semakin Kondusif

IMG 20220330 WA0089

Takalar, Faktapers.id – Sharing dan komunikasi TNI-Polri- Pemda untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri dalam memberikan pelayanan terbaik di Sulawesi Selatan, dilaksanakan di Baruga I Manindori, Kantor Bupati Takalar, Rabu (30/3/2022) siang.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana, hadir memberikan arahan yang didampingi oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, M.M yang memberikan welcoming speech di hadapan para personil TNI-Polri.

“Sebuah kehormatan bagi kami di Takalar dengan adanya silaturahmi ini. Besar harapan kami kedepannya, situasi Kamtibmas di Takalar aman dan kondusif, utamanya di jalan, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir melintas. Namun di luar dari itu, saya rasa keamanan di Takalar sudah cukup kondusif, berkat kekompakan Kodim-Polres Takalar dalam menjaga kamtibmas,” kata H. Syamsari.

IMG 20220330 WA0088Untuk menciptakan situasi yang kondusif, Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana menyampaikan bahwa komunikasi adalah kuncinya.

“Dibutuhkan cara komunikasi yang efektif dan dapat diterima oleh seluruh elemen masyarakat,” kata Irjen Pol Nana Sudjana.

Kapolda Sulsel juga menekankan pentingnya sinergitas antara Polri-TNI dan Pemerintah Daerah, agar terjalin dengan baik.

Jangan sampai, Kata Irjen Pol Nana Sudjana, kita sebagai aparat negara justru timbul konflik yang membuat masyarakat menertawakan kita, atau masyarakat bersedih melihat kita. Solidaritas kita coba bangun.

Selain bersilaturahmi dengan aparat TNI-Polri di Takalar, Kapolda Sulsel bersama Kapoksahli Kodam XIV Hasanuddin, Bupati Takalar, Kapolres Takalar AKBP Gotham Hidayat, Dandim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto, dan Sekda Takalar H. Muh. Hasbi juga meninjau vaksinasi massal di Lapangan Benteng Desa Sanrobone, Kecamatan Sanrobone.

“Saya mengimbau bagi yang sudah menerima vaksinasi, baik yang sudah lengkap maupun yang belum untuk tetap menjaga kesehatan dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan. Target vaksinasi tidak akan tercapai bila tidak ada kerjasama. Maka dari itu, kami akan terus mendorong stakeholder atau pemangku kepentingan, komunitas, badan usaha dan lainnya untuk bergotong royong dalam mempercepat proses vaksinasi untuk masyarakat,” pungkas Kapolda. */Kartia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *