Kantor Wali Kota Jadi Tempat Wisata Karya Siswa Diklat PPNS Gelombang III dan IV.

IMG 20220331 WA0040

Jakarta, Faktapers.id – Kantor Wali Kota Jakarta Pusat menjadi tempat penerimaan 60 peserta Wisata Karya Siswa Diklat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Gelombang III dan IV se-Indonesia Tahun 2022, di Ruang Serbaguna Utama, diikuti Direktur Pol PP, Perlindungan Masyarakat Kemedagri dan Kasatpol PP Provinsi DKI Jakarta.

Sebelum kegiatan didahului dengan apel penerimaan peserta, di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (31/3/2022).

Acara kembali dilanjutkan dalam penerimaan arahan dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) DKI Jakarta Arifin di ruang serbaguna utama.

” Selamat datang kepada para Siswa Diklat PPNS Gelombang III dan IV dari seluruh Indonesia di kantor wali kota. Mudah-mudahan pertemuan ini bisa lebih menguatkan soliditas untuk korps Satpol PP,” kata Arifin dalam sambutannya.

Arifin menambahkan, penerimaan Siswa Peserta Diklat PPNS sudah yang ketiga kalinya.

“Pertemuan ini juga untuk berbagi informasi, pengalaman, pengetahuan bagaimana tiap wilayah di DKI Jakarta dalam penanganan ketertiban umum di Ibu Kota,” jelasnya.

Menurutnya, Siswa Diklat PPNS harus mempunyai rasa kebanggaan sebab, tidak semua PNS di Satpol PP bisa mengikuti Diklat PPNS.

” Siswa Diklat PPNS Gelombang III dan IV ini merupakan orang-orang terpilih dari begitu banyak PNS di Satpol PP yang kualifikasi memenuhi persyaratan,” ucapnya.

” Semoga informasi yang akan diberikan pada hari ini bisa dibawa pulang untuk menjadi sebuah motivasi, inspirasi, dalam mengembangkan Satpol PP di daerahnya masing-masing,” imbuhnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini dilanjutkan dengan paparan mengenai tugas-tugas teknis Satpol PP di wilayah Jakarta Pusat oleh Kasatpol PP Kota Administrasi Jakarta Pusat Bernard Tambunan.

Para Siswa Diklat PPNS Gelombang III dan IV akan mengikuti berbagai kegiatan pendidikan hingga akhir April 2022. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *